Jumat 27 Jun 2014 18:40 WIB

Wakil Benua Amerika Dominasi Babak 16 Besar

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Agung Sasongko
Kosta Rika
Foto: AP
Kosta Rika

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Fase grup Piala Dunia 2014 telah terlewati. 16 negara sudah memastikan diri sebagai yang terbaik grupnya masing-masing. Dari 16 negara yang tersisa, benua Eropa dan Amerika baik dari zona Amerika Latin atau Concacaf (Amerika Utara dan Amerika Tengah) masih mendominasi.

Dari benua Amerika tercatat ada Brazil, Meksiko, Cili, Kolombia, Kosta Rika, Uruguay, Argentina dan Amerika Serikat. Kejutan terjadi pada wakil Eropa dimana Spanyol, Inggris, Italia dan Portugal harus tersingkir. Eropa tinggal menyisakan Belanda, Yunani, Prancis, Swiss, Jerman dan Belgian.

Dua slot sisanya ditempati oleh wakil Afrika. Nigeria dan Aljazair menjadi penyelamat muka Afrika di babak 16 besar. Hasil buruk dialami oleh wakil-wakil Asia. Tak ada satupun wakil Asia yang lolos ke babak 16 besar dan parahnya kesemua wakil Asia menempati juru kunci di grupnya masing-masing. 

Babak 16 besar akan dimulai pada hari Sabtu (28/6) pukul 23.00 WIB dengan mempertemukan Brazil dan Cili. Siapakah yang akan lolos ke babak selanjutnya? Menarik kita tunggu.

Stock Shoot : ABC News

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement