Jumat 11 Jul 2014 21:15 WIB

Pelatih Argentina: Jerman Diuntungkan!

Rep: C84/ Red: Yudha Manggala P Putra
Alejandro Sabella
Foto: figo29.com
Alejandro Sabella

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO -- Pelatih tim nasional Argentina Alejandro Sabella mengaku puas bisa membawa Lionel Messi dan kawan-kawan mencapai partai puncak Piala Dunia 2014. Namun, pelatih berusia 59 tahun itu menegaskan bahwa tugas timnya belum kelar karena Jerman telah menunggu di Maracana untuk melakoni partai final, Senin (14/7).

Sabella mengatakan bahwa mencapai babak final adalah sudah menjadi target tersendiri baginya. Menurutnya, berada kembali di partai final sejak 24 tahun silam merupakan hal luar biasa. Pelatih kelahiran Buenos Aires itu juga menilai Jerman mendapat keuntungan yang tidak dimiliki timnya. Menurutnya Der Panzer punya waktu istirahat lebih banyak.

“Mereka jelas memiliki keuntungan. Belum lagi mereka tidak perlu memainkan waktu tambahan 30 menit. Mereka tidak perlu melewati trauma adu penalti. Yang mana menekan mental setiap orang  di bench," kata Sabella kepada Times of India.

“Kami memiliki waktu kurang dari satu hari untuk menyiapkannya, dan pemain kami sudah memberikan segalanya di lapangan, tak ada waktu yang cukup untuk pemulihan. Namun ini akan jadi pertandingan dari turnamen yang kami harus siap. Kami akan melakukan apapun untuk menang,” tambah mantan pelatih Estudiantes tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement