Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Deschamps: Tak Ada Kekhawatiran Lawan Jerman

Jumat 04 Jul 2014 11:45 WIB

Red: M Akbar

Didier Deschamps

Didier Deschamps

Foto: Reuters/Ricardo Moraes

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Pelatih Prancis, Didier Deschamps, menegaskan saat ini tak ada sama sekali kecemasan yang menyelip di dalam diri anak asuhnya jelang laga melawan Jerman di babak perdelapan final Piala Dunia. Pernyataan ini disampaikannya jelang laga di Stadion Maracana, Jumat (4/7) malam. 

Deschamps justru memiliki kepercayaan diri yang besar untuk menghadapi seteru besarnya dari Eropa ini. Dengan Karim Benzema berada pada performa terbaiknya, Prancis kini difavoritkan untuk merengkuh gelar Piala Dunia pertama sejak juara di kandang sendiri pada 1998.

"Saat ini tidak ada kekhawatiran atau ketakutan. Tidak ada alasan bagi kami untuk merasakannya," kata Deschamps seperti dikutip AFP.

"Jerman adalah tim yang solid dengan banyak pengalaman pada level ini tetapi pertandingan ini akan menyenangkan bagi kami dan kami menyiapkan diri sebaik mungkin."

Dalam pertemuan terakhir, kedua tim imbang, Prancis menang 2-1 pada pertemuan di Bremen Februari 2012. Sementara Jerman membalas kekalahan itu dengan skor sama di Paris 12 bulan kemudian. 

Namun Prancis memimpin dalam rekor pertemuan dengan 11 kemenangan dibanding Jerman yang menang delapan kali dalam 25 pertemuan sebelumnya.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari