Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Italia dan Uruguay Rebutan Tiket 16 Besar

Selasa 24 Jun 2014 18:40 WIB

Red: Citra Listya Rini

Timnas Italia

Timnas Italia

Foto: Reuters/Toru Hanai

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO ALEGRE -- Mantan juara dunia Italia dan Uruguay akan menentukan nasib mereka di Natal pada Selasa (24/6) malam WIB agar bisa bergabung dengan Kosta Rika yang sudah lolos kualifikasi Grup D ke 16 besar Piala Dunia 2014.

Italia dan Uruguay baru mengemas tiga poin dari dua pertandingan di Grup D. Keduanya kalah dari Kosta Rika dan mengalahkan Inggris. Namun, Italia hanya butuh seri karena unggul selisih gol dari Uruguay.

Berita bagus bagi Uruguay adalah striker Luis Suarez yang absen pada pertandingan pertama mereka karena cedera, akan kembali turun setelah pada pertandingan sebelumnya melibas Inggris dengan mencetak dua gol.

Sementara Inggris yang sudah dipastikan tersingkir hanya akan bertanding untuk gengsi melawan Kosta Rika di Belo Horizonte, dan tim Amerika Tengah itu berada di puncak klasemen Grup, dan bertekat tetap berada di posisi tersebut dan bersiap untuk melawan runner-up Grup C di babak 16 besar.

Sedangkan pimpinan klasemen grup C Kolombia, juga sudah lolos ke 16 besar denga mengumpulkan enam poin, namun juga ingin tetap berada di puncak klasemen ketika tim itu menghadapi Jepang yang hanya mengemas satu poin di Cuiaba.

Jepang masih bisa lolos kualifikasi jika meraih satu kemenangan, namun Pantai Gading yang terakhir berada di posisi kedua klasemen dengan mengemas tiga poin, lebih difavoritkan sebelum mereka menghadapi Yunani yang hanya memiliki satu poin di Fortaleza. Pemenang Grup C akan menghadapi runner-up Grup D di babak 16 besar.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari