Selasa 03 Jun 2014 11:01 WIB

Mourinho Prediksi Tim Asia tidak Lolos Fase Grup

Rep: C56/ Red: Didi Purwadi
Jose Mourinho
Foto: Reuters/Eddie Keogh
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Piala Dunia tinggal menuggu hari. Beberapa analis sepak bola telah mulai mempredisksi tim mana saja yang akan lolos ke putaran 16 besar.

Namun, bukan hanya para pengamat sepak bola saja yang melakukan ini. Dalam sebuah video di laman Yahoo pada Ahad (1/6), Jose Mourinho diajak untuk menentukan negara mana saja yang bakal lolos ke 16 besar sebagai jaura grup dan runner-up.

Tak banyak berbeda dengan beberapa prediksi lain, manajer Chelsea itu memprediksi tim-tim besar seperti Brasil, Spanyol, Italia, hingga Jerman dipastikan lolos dengan prediksi sebagai  juara grup.

Mantan juru taktik Inter Milan dan Real Madrid ini juga memprediksi tim sekelas Ghana dan Kolombia tak maju ke babak selanjutnya. Untuk wakil Asia pun, Mourinho menjelaskan tidak akan ada yang bertahan dari kerasnya fase grup.

Sedikit berbeda dari yang lain, Mourinho lebih mengunggulkan Prancis lolos sebagai jaura grup ketimbang Swiss. Begitu pula prediksi bahwa Belgia akan berada di bawah Rusia.

Pria 51 tahun ini beranggapan, meski Swiss dan Belgia memiliki kekuatan dan skill pemain yang baik, namun mereka masih kurang pengalaman ketimbang pesaingnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement