Rabu 07 May 2014 18:18 WIB

Kapten Australia Tak Tampil di Piala Dunia

Rep: CR02/ Red: Citra Listya Rini
Lucas Neill
Foto: AP/Rick Rycroft
Lucas Neill

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Pelatih tim nasional Australia Ange Postecoglou mengatakan dirinya tak akan membawa kapten timnas Australia Lucas Neill ke Brasil. Menurut Postecoglou kebugaran pemain berusia 36 tahun itu menurun.

Lucas Neill telah memiliki 96 caps bersama timnas Australia di kompetisi internasional. Neill yang telah berjuang keras untuk dapat lolos seleksi harus mengubur impiannya untuk tampil di Piala Dunia.

Postecoglou telah memantau kondisinya saat seleksi masuk skuat yang akan terbang ke Brasil dan ia melihat kondisi Neill sedang tidak fit. 

"Jelas dia sangat kecewa tak dapat tampil di Piala Dunia," kata pelatih asal Yunani seperti dilansir FIFA.

Postecoglou mengakui dirinya sangat sulit saat harus membuat keputusan untuk tak memasukan mantan pemain Watford itu dalam daftar 23 pemain skuat Australia. Ia telah menilai kondisi Neill dlaam enam bulan terakhir dan tak ada kemajuan yang berarti. 

"Kami harus selektif dalam memilih pemain, untuk membangun kekuatan baru di Piala Dunia nanti," ujar Postecoglou . 

Namun, sejak Postecoglou ditunjuk sebagai pelatih menyusul pemecatan Holger Osieck pelatih asal  Jerman Oktober lalu , banyak pemain veteran yang bermain di Piala Dunia 2010  berhenti  seperti Mark Schwarzer , Harry Kewell, Brett Emerton  dan kini Lucas Neill. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement