Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Deuchar Batal Pensiun demi Tim Medis Inggris di Piala Dunia

Rabu 07 May 2014 09:19 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Didi Purwadi

Sepak bola (ilustrasi)

Sepak bola (ilustrasi)

Foto: www.imotion.com.br

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kenny Deuchar, mantan striker Gretna dan Arbroath, memutuskan gantung sepatu dari dunia sepak bola pada 2012 lalu untuk fokus pada kariernya menjadi seorang dokter.

Deuchar akhirnya tergoda kembali untuk masuk lapangan dengan bergabung dalam tim nasional Inggris di pertandingan Medical World Cup-16.

Ini adalah permainan bola yang berisi dokter-dokter berkualitas dari tim medis negara-negara peserta Piala Dunia. Turnamen khusus ini akan diadakan di Natal di sebelah utara Brasil.

Deuchar terbilang populer di dunia sepak bola. Bahkan, dia mendapat julukan 'Doctor Goals' dari Jeff Stelling.

"Pada Januari lalu, manajer Arbroath, Paul Sheerin mengirimi saya pesan yang menanyakan apakah aku benar-benar ingin pensiun. Aku bilang aku sebetulnya masih ingin main. Akhirnya aku kembali dipanggil ke tempat pelatihan," ujar Deuchar, dilansir dari the Guardian, Rabu (7/5).

Meskipun kini Deuchar melakoni dua tugas sekaligus, pemain di lapangan dan dokter tim, namun pria berusia 33 tahun itu mengaku senang menemukan kembali semangatnya untuk mencetak gol.

Kini, dia membagi waktunya pukul 20.00-08.00 waktu setempat di rumah sakit. Sisanya berlatih di lapangan.

"Akan tetapi aku tak mungkin ada di Brasil sampai akhir permainan sebab aku harus terbang lagi ke Eropa untuk melihat pasien-pasienku," ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari