Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Yuk Intip Kota Manaus, Paris Ala Brasil di Amazon

Rabu 07 May 2014 08:11 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah

Teatro Amazonas

Teatro Amazonas

Foto: ummundoemumamochila.blogspot.com

REPUBLIKA.CO.ID, MANAUS -- Wisatawan mancanegara yang akan mengunjungi Brasil dalam perhelatan Piala Dunia 2014 tidak hanya dapat menyaksikan tim kesayangannya bertanding. Mereka juga bisa menikmati berbagai atraksi dan obyek wisata di kota-kota yang menjadi tuan rumah turnamen dunia tersebut. Salah satunya Kota Manaus.

Manaus sering dijuluki Paris ala Brasil karena memiliki berbagai tempat wisata dan hiburan berkelas dunia. Kini, sebuah stadion sepak bola multijuta dolar AS telah dibangun di sana.

Apa saja yang bisa kita temui di Manaus? Kota ini ternyata memiliki Rumah Opera 'Teatro Amazonas' di tengah hutan hujan terbesar di dunia, Amazon. 

Selama 12 tahun, pekerja harus mengangkut semua bahan kontruksi, seperti emas dari Brasil, besi dari Skotlandia, chandelier dari Prancis dan Venice, marmer dari Portugal dan Italia, yang keseluruhannya diangkut sepanjang 1.000 mil menyusuri Sungai Amazon.

Akhirnya pada 1986 pembangunannya selesai dan akhirnya Teatro Amazonas resmi dibuka hingga saat ini. Teater mewah bergaya Eropa ini tentunya menarik pengunjung yang berniat menyaksikan pertandingan tim kesayangan mereka pada perhelatan Piala Dunia tahun ini.

"Kami menganggapnya sebagai Kota Paris di tengah hutan," ujar Sekretaris Budaya Negara Bagian Amazonas, Roberto Braga, dilansir dari CS Monitor, Rabu (7/5).

Tahun lalu setidaknya 450 ribu wisatawan mengunjungi Manaus dan 98 persennya bertujuan untuk melihat ikon kubah opera ini. Teater ini dihiasi ribuan ubin keramik yang dicat hijau dan kuning seperti bendera nasional Brasil. 

Suara soprano seorang Italia mengisi ruang utama rumah opera ini. Tiket konser di Teator Amazonas selalu terjual habis. 

Setiap tahun, festival opera selalu diadakan di sini dan menghadirkan lebih dari 50 penyanyi dan pemain orkestra. 

ROLers, apakah Anda tertarik untuk berkunjung? 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari