Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Cheryshev, Cadangan yang Jadi Andalan Rusia

Rabu 20 Jun 2018 08:07 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Israr Itah

Denis Cheryshev

Denis Cheryshev

Foto: AP Photo/Efrem Lukatsky
Sang winger kini sudah mengemas tiga gol untuk Sbornaya dalam dua laga Piala Dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, SAINTPETERSBURG -- Denis Cheryshev hanya mencetak dua gol dalam dua musim terakhir membela Villarreal di La Liga. Ia juga tak pernah mencetak gol untuk timnas senior Rusia. Akan tetapi, sang winger kini sudah mengemas tiga gol untuk Sbornaya dalam dua laga di Piala Dunia 2018. 

Cheryshev awalnya berstatus cadangan bagi Alan Dzagoev pada laga pembuka Rusia di Piala Dunia 2018 melawan Arab Saudi. Akan tetapi, Dzagoev kemudian cedera dan jalan terbentang bagi Cheryshev untuk menunjukkan kemampuannya. Dua gol dicetaknya saat Rusia menaklukkan Arab Saudi 5-0. Ia diganjar trofi bintang laga (man of the match).

Cheryshev tak mau berhenti bersinar. Dipercaya sebagai starter melawan Mesir, ia mencetak satu gol dalam kemenangan Rusia 3-1. Alhasil, trofi man of the match yang dipersembahkan oleh merek bir itu kembali digenggam gelandang sayap 27 tahun itu.

Setelah Ahmed Fathy melakukan gol bunuh diri pada menit ke-47, Mesir mulai bermain lebih terbuka dan menguntungkan Rusia. Lewat serangan balik gol kedua pun tercipta setelah Cheryshev menyambar operan mendatar Mario Fernandez. Ia kemudian membuka ruang untuk terciptanya gol ketiga Rusia oleh Arte Dzyuba.

Empat tembakan dengan satu gol tercipta menjadi kontribusi Cheryshev untuk Rusia pada laga ini. Meski akhirnya digantikan oleh Daler Kurzyayev pada menit ke-74 Cheryshev dinobatkan sebagai man of the match dalam pertandingan tersebut.

Bersama dengan megabintang Portugal Cristiano Ronaldo kini Cheryshev menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2018 dengan tiga gol. Dengan performa apiknya, pelatih Stanislav Cherchesov diperkirakan akan terus mengandalkannya sepanjang kiprah tuan rumah di Piala Dunia 2018. Status cadangan di klub dan timnas tak menghalangi sinar Cheryshev yang menyala terang di tanah sendiri.

Ikuti info menarik seputar Piala Dunia 2018 di: Instagram @Republikbola37Twitter @Republikbola37 dan Facebook @Republikbola37

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari