Kamis 31 May 2018 20:59 WIB

Bierhoff: Neuer Jadi Kiper Utama Jika Masuk Timnas Jerman

Kiper 32 tahun itu belum pernah memainkan laga kompetitif sejak September 2017.

Manuel Neuer
Foto: REUTERS/Michael Dalder
Manuel Neuer

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Kiper Jerman Manuel Neuer akan menjadi penjaga gawang pilihan pertama pada Piala Dunia 2018 bulan depan jika ia mampu masuk skuat final. Manajer timnas Jerman Oliver Bierhoff pada Kamis (31/5) menyatakan, tak masalah meski pemain yang turut membawa negaranya menjuarai Piala Dunia 2014 itu belum pernah memainkan laga kompetitif sejak September 2017.

Neuer absen sepanjang musim setelah mengalami patah tulang pada kakinya dan menjalani operasi. Ia berulang kali tertunda membela klubnya Bayern Muenchen. Kiper usia 32 tahun itu tidak pernah memainkan pertandingan menjelang turnamen yang dimulai di Rusia pada 14 Juni.

Namun, Neuer bermain pada dua pertandingan latihan melawan timnas Jerman U-20 di pemusatan latihan di Italia. Ia pun siap dimainkan untuk pertandingan persahabatan melawan Austria pada Sabtu (2/6).

"Manuel akan pergi ke Piala Dunia sebagai (kiper) nomor satu kami," kata Bierhoff kepada para pewarta di pemusatan latihan di Eppan, Italia Utara. "Jika ia masuk ke dalam skuat, Marc-Andre (ter Stegen) akan menjadi nomor dua."

Pelatih Jerman Joachim Loew telah memilih empat kiper, termasuk Ter Stegen dari Barcelona, kiper Paris St Germain (PSG) Kevin Trapp, dan kiper Bayer Leverkusen Bernd Leno, untuk skuat pendahuluan yang berisi 27 pemain. Ia akan mencoret empat pemain, termasuk satu kiper, pada Senin (4/5) depan untuk membentuk skuat final yang berisi 23 pemain.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement