Rabu 11 Jul 2018 07:56 WIB

Ini Fakta-Fakta Usai Laga Prancis Vs Belgia

Belgia kandas di Piala Dunia 2018 usai ditundukkan Prancis 0-1 di semifinal.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Prancis vs Belgia.
Foto: AP Photo/Pavel Golovkin
Prancis vs Belgia.

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PETERSBURG -- Skuat Belgia memang bisa dibilang sebagai generasi emas lantaran sebagian besar pemainnya berlaga di klub-klub top Eropa. Namun, hal itu tidak mampu menolong Belgia untuk meraih trofi kompetitif di kompetisi internasional.

Belgia kandas di Piala Dunia 2018 usai ditundukkan Prancis 0-1 di semifinal, Rabu (11/7) dini hari WIB. Berikut sejumlah fakta yang terjadi usai pertandingan:

- Prancis telah mencapai final ketiga di Piala Dunia. Les Bleus sebelumnya melaju ke final pada Piala Dunia 1998 dan 2006. Hanya Jerman (8) dan Italia (6) yang mencapai final lebih bayak dari negara Eropa lainnya.

- Namun, sejak 1998, Prancis menjadi yang terbanyak bertanding di final dengan tiga kali tampil. Tidak ada negara yang menyamai rekor skuat asuhan Didier Deschamps tersebut.

- Kekalahan di Saint Petersburg Stadium ini menjadi kekalahan pertama Belgia, sejak kalah dari Spanyol dalam laga persahabatan pada September 2016.

- Belgia telah kalah dua kali di semifinal Piala Dunia. Terakhir, Belgia kalah dengan skor yang sama yaitu 0-1 oleh Argentina pada Piala Dunia 1986.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement