Ahad 03 Jun 2018 16:04 WIB

De Gea Berharap Bisa Bawa Spanyol Juara Piala Dunia

Spanyol akan menghadapi juara bertahan Piala Eropa, Portugal, di laga perdana.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
David De Gea dengan bola Adidas Telstar 18
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
David De Gea dengan bola Adidas Telstar 18

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kiper timnas Spanyol David de Gea punya harapan besar untuk membawa negaranya menjadi juara di Piala Dunia 2018. Setelah tersisih di fase grup pada Piala Dunia 2014 lalu, De Gea cukup percaya diri Spanyol bisa meraih kesuksesan pada Piala Dunia kali ini.

"Saya menantikan Piala Dunia untuk segera dimulai, saya punya harapan besar dan saya sangat tidak sabar menyambutnya. Kami punya tim nasional hebat dan kumpulan pemain top," kata De Gea seperti dilansir dari Daily Mail, Ahad (3/6).

Pada Piala Dunia Brasil 2014 lalu, Spanyol sempat dipermalukan oleh Belanda 1-5 di pertandingan perdana. Kini, Spanyol datang ke Piala Dunia dengan hasil yang cukup baik di kualifikasi tahun lalu. "Kami datang ke sini setelah melewati kualifikasi yang mengesankan dan sekarang adalah saatnya untuk unjuk diri," kata De Gea.

Spanyol memiliki dua pertandingan persahabatan sebagai pemanasan sebelum berangkat ke Rusia. Tim Matador akan melawan Swiss dalam pertandingan persahabatan yang digelar di markas Villarreal Estadio de la Ceramica pada Senin (4/6) dan Tunisia pada (10/6) mendatang.

Pelatih Spanyol Julen Lopetegui mengadakan sesi latihan dengan tensi tinggi. Jordi Alba dan Sergio Busquets membantu menciptakan atmosfer yang nyaman bagi pemain lain. Sementara, Andres Iniesta tetap tenang selama latihan.

Spanyol ingin menunjukkan bukan skuat yang sama seperti Piala Dunia 2014 lalu. Di fase grup, Spanyol berada di grup yang tidak mudah. Spanyol akan menghadapi juara bertahan Piala Eropa, Portugal, pada 15 Juni mendatang.

Portugal belum menunjukan performa terbaik. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan ditahan imbang 0-0 di pertandingan persahabatan melawan Belgia pada Sabtu (2/5). Meski berharap bisa membawa Piala Dunia ke Spanyol untuk kedua kalinya, tapi De Gea juga ingin menikmati turnamen terbesar di planet bumi ini. "Mudah-mudahan kami punya kesempatan atau bahkan menjuarai Piala Dunia," kata kiper Manchester United itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement