Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Trezeguet: Ballon d'Or 2018 Tampil di Final Piala Dunia

Ahad 15 Jul 2018 09:14 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Friska Yolanda

David Trezeguet saat mencetak gol kemenangan Prancis atas Italia.

David Trezeguet saat mencetak gol kemenangan Prancis atas Italia.

Foto: EPA PHOTO/ED OUDENAARDEN
Calon penerima itu di antaranya Antoine Griezmann, Kylian Mbappe dan Luka Modric.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Legenda Juventus dan timnas Prancis David Trezeguet menyebut trofi Piala Dunia akan jadi penentu siapa yang akan memenangkan Ballon d'Or 2018. Trezeguet mengatakan peraih Ballon d'Or 2018 adalah satu di antara 22 pemain inti yang akan tampil di laga antara Prancis melawan Kroasia di Stadion Luzhniki, Moskow, Ahad (15/7) malam WIB.

"Iya. Pemilik Ballon d'Or tahun ini tampil di laga nanti malam (final Piala Dunia 2018)," kata Trezeguet, dikutip dari Marca.

Ada tiga nama yang disebutkan mantan pemain AS Monaco dan River Plate itu. Mereka adalah Antoine Griezmann, Kylian Mbappe dan Luka Modric.

Bila yang memenangkan trofi emas Piala Dunia adalah Prancis, kata dia, Ballon d'Or akan jadi rebutan Mbappe dan Griezmann. Bila yang juara adalah Kroasia Trezegol yakin Ballon d'Or akan jadi milik Modric. Karena, pemain Real Madrid itu musim lalu juga menjadi kunci Los Blancos memenangkan Liga Champions.

Secara pribadi, Trezeguet tentu mengunggulkan Prancis agar merebut Piala Dunia. Trezeguet rindu melihat negaranya kembali jadi juara dunia. Trezeguet merupakan salah satu pemain yang dulu ikut memenangkan Piala Dunia 1998 lalu. Trezeguet juga menjadi pahlawan Prancis ketika menjuarai Piala Eropa 2000.

Trezeguet melihat Prancis asuhan Didier Deschamps sudah banyak belajar dari kegagalan di final Piala Eropa 2016 lalu. Ia percaya kini Prancis tak akan melewatkan peluang menjadi negara terbaik di dunia sepak bola.

"Kekuatan Prancis sekarang sangat sempurna," ujar Trezeguet.

photo
Head to head Prancis vs Kroasia

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari