Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Harry Kane Berpeluang Raih Sepatu Emas Piala Dunia 2018

Ahad 15 Jul 2018 07:10 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Harry Kane

Harry Kane

Foto: EPA-EFE/YURI KOCHETKOV
Kane masih mendapat ancaman dari Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe.

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PETERSBURG -- Striker timnas Inggris Harry Kane untuk sementara memimpin posisi perebutan gelar sepatu emas. Ia memiliki catatan enam gol dari tujuh partai yang telah dilakoni pada Piala Dunia 2018.

Seluruh gol sang kapten hadir dalam kurun empat partai pertama Tiga Singa, dengan tiga lainnya hadir dari titik penalti. Selebihnya, ia gagal mencetak gol dari tiga partai terakhir.

“Kalau saya menang (sepatu emas), itu akan menjadi sesuatu yang sangat saya banggakan," kata pemain Tottenham Hotspur kepada ITV dilansir BBC Sport, Ahad (15/7).

Akan tetapi, Kane masih mendapat ancaman dari beberapa nama seperti Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe. Keduanya akan melakoni pertandingan final antara Prancis vs Kroasia, Ahad (15/7) malam WIB. Kedua penggawa Les Bleus tercatat sudah memiliki tiga tabungan gol.  

Bomber 24 tahun itu mencetak hat-trick ketika the Three Lions menggasak Panama dengan skor 6-1. Satu gol lainnya dicetak ketika menang melawan Tunisia, dan satu gol hadir dari titik 12 pas saat berjumpa Kolombia pada babak 16 besar.

Baca Juga: Harry Kane: Masa Depan Timnas Inggris Cerah

Kane gagal menciptakan gol ketika Inggris menghadapi Swedia pada babak perempat final dan Kroasia pada semifinal. "Ini menunjukan kami lebih baik ketika berada di babak penyisihan grup. Jelas saya kecewa karena tak bisa menambah pundi gol di beberapa partai terakhir," kata Kane.

Sementara itu, Kane menjadi pesepak bola Inggris pertama sejak Tommy Lawton pada 1939 yang mencetak gol dalam enam pertandingan internasional secara berturut-turut.

Berikut lima data dan fakta gol Harry Kane:

1 Hanya satu dari enam gol Harry Kane berasal dari open play

3 Tiga gol Kane dicetak dari titik penalti

14 Kane memiliki 14 tembakan pada Piala Dunia 2018

6 Pemilik nomor punggung 9 di timnas Inggris tersebut mencetak enam gol tepat sasaran

6 Semua gol dicetak dari dalam kotak penalti, lima dengan kaki kanannya, satu dengan kepala

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari