Sabtu 14 Jul 2018 14:16 WIB

Dukung Kroasia, Spalletti Samakan Perisic dengan Ronaldo

Spalletti memuji kualitas Kroasia, yang diperkuat Perisic, pada Piala Dunia 2018.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Luciano Spalletti
Foto: EPA/Luca Zennaro
Luciano Spalletti

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, memuji kualitas Kroasia pada Piala Dunia 2018. Dalam tim tersebut, ada dua pemain Inter, yakni Marcelo Brozovic dan Ivan Perisic.

Spalletti pun melayangkan pujian untuk Perisic, yang memiliki kualitas fisik seperti Cristiano Ronaldo. Ia mengatakan sang winger memiliki kecepatan dan mampu membuat banyak gol dari kaki dan kepala.  

"Perisic satu-satunya pemain yang bisa dibandingkan dengan (Cristiano) Ronaldo dari sudut pandang fisik," kata Spalletti ketika menggambarkan peran Perisic di tim nasional Kroasia, dilansir Football Italia, Sabtu (14/7).

photo
Pemain Kroasia Ivan Perisic bersorak setelah mencetak gol pertama timnya dalam pertandingan semifinal antara Kroasia dan Inggris pada Piala Dunia Sepak Bola 2018 di Stadion Luzhniki di Moskow, Rusia, Rabu, (11/7). (AP)

Tidak hanya Perisic, ia juga menggambarkan peran Brozovic yang memiliki kemampuan menjaga keseimbangan pasukan Balkan.Lantaran ada Brozovic, pelatih Zlatko Dalic menggeser posisi Luka Modric lebih ke depan. "Dengan dia, permainan bola mengalir," ujar Spalletti.

Dengan kualitas itu, Spalletti pun mengatakan, ia mendukung Kroasia. "Saya mendukung Kroasia di final tanpa keraguan sedikitpun," kata Spalletti dalam konferensi pers.

Armada the Blazers berhadapan dengan Perancis pada final turnamen terbesar antarnegara ini. Duel tersebut berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Ahad (15/7) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement