Monday, 3 Rabiul Akhir 1440 / 10 December 2018

Monday, 3 Rabiul Akhir 1440 / 10 December 2018

Tekuk Inggris 2-1, Kroasia Jumpa Prancis di Final

Kamis 12 Jul 2018 04:15 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Reiny Dwinanda

Pemain Kroasia Luka Modric memeluk pelatih Zlatko Dalic setelah timnya mempecundangi Inggris 2-1 di semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki di Moskow, Rusia, Rabu (11/7) waktu setempat.

Pemain Kroasia Luka Modric memeluk pelatih Zlatko Dalic setelah timnya mempecundangi Inggris 2-1 di semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki di Moskow, Rusia, Rabu (11/7) waktu setempat.

Foto: AP
Kroasia masuk ke final Piala Dunia 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Setelah melalui duel yang dramatis di laga semifinal, Kamis (12/7) dini hari WIB, Kroasia akhirnya memastikan timnya lolos ke babak final setelah menekuk Inggris dengan skor 2-1. Gol yang membawa tim asuhan Zlatko Dalic ke final ini dipersembahkan oleh Mario Mandzukic di babak perpanjangan waktu.

Sebelumnya pada waktu normal, Inggris memimpin lebih dulu lewat tendangan bebas Kieran Trippier pada menit kelima. Kroasia membalas melalui Ivan Perisic pada menit ke-69 sehingga laga harus dilanjutkan lewat perpanjangan waktu.

Mandzukic berhasil menjebol gawang Inggris setelah menerima umpan sundulan Ivan Perisic. Gol pun tercipta di menit ke-109. Sorak sorai dari tribun pendukung Kroasia pun membahana tatkala menyaksikan tim kesayangannya mencetak gol.

Pada menit ke-110, Perisic melakukan pelanggaran kepada Walker sehingga membuahkan tendangan bebas untuk Inggris. Namun tendangan tersebut belum membuahkan hasil.

Inggris semakin bermain di bawah tekanan karena nyaris tak ada peluang gol yang tercipta. Berdasarkan statistik pertandingan, Kroasia jauh lebih unggul dalam menembakkan bola ke gawang sebanyak tujuh kali sedangkan Inggris hanya sekali.

Peluang terakhir Inggris datang dari tendangan bebas Marcus Rashford. Akan tetapi, bola yang mengarah ke kotak penalti masih bisa dihalau oleh pemain Kroasia.

Memasuki menit ke-119 Kroasia hampir saja menambah gol jika Kramaric tidak gagal memanfaatkan kesempatan tendangan ke sisi kiri gawang Inggris.

Wasit pun meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Laga Kroasia kontra Inggris pun ditutup dengan skor 2-1. Pada babak final nanti, Kroasia akan berhadapan dengan Prancis.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari