Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Pogba Dedikasikan Kemenangan pada Anak yang Terjebak di Gua

Rabu 11 Jul 2018 10:41 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Timnas Prancis Paul Pogba pada sesi Latihan di Groupama stadium Decines Lyon Prancis.

Pemain Timnas Prancis Paul Pogba pada sesi Latihan di Groupama stadium Decines Lyon Prancis.

Foto: AP/Laurent Cipriani
Pemain Manchester United itu mengungkapkan dedikasinya di akun Twitternya.

REPUBLIKA.CO.ID, REPINO -- Paul Pogba dedikasikan kemenangan Prancis di semifinal Piala Dunia 2018 untuk 12 anak di Thailand yang berhasil selamat setelah terjebak di dalam gua selama 17 hari. Tim sepak bola anak itu berhasil diselamatkan setelah bus mereka tergelincir ke dalam gua.

Keberhasilan ini menarik perhatian seluruh dunia. Termasuk bintang sepak bola Prancis Pogba yang mendedikasi kemenangan timnya atas Belgia 1-0 untuk para pemain muda Thailand itu. Pemain Manchester United itu mengungkapkan dedikasinya di akun Twitternya.

"Kemenangan ini untuk para pahlawan hari ini, luar biasa anak-anak, kalian sangat kuat," tulis Pogba seperti dilansir dari Daily Mail, Rabu (11/7).

Tim penyelam Angkatan Laut Thailand berhasil mengangkat empat anak terakhir ditambah satu pelatih yang berusia 25 tahun. Anak-anak tersebut terjebak di dalam gua yang sedang terendam banjir.

Pada pekan lalu, Presiden FIFA Gianni Infantino mengundang anak-anak tersebut untuk datang ke final Piala Dunia. Tapi 12 anak tersebut tidak bisa memenuhi undangan FIFA karena masih dalam proses pemulihan.

"FIFA memprioritaskan kesehatan semua orang yang terlibat dalam operasi penyelamatan dan kami akan menjadi kesempatan baru untuk mengundang anak-anak ke event FIFA untuk membagi momen selebrasi dan kebersamaan," kata juru bicara FIFA.

Para pemain sepak bola muda berusia antara 11 sampai 16 tahun terjebak di bawah gua bersama pelatih mereka setelah latihan pada 23 Juni lalu. FIFA juga mengungkapkan bela sungkawa kepada keluarga salah satu anggota Angkatan Laut Thailand yang tewas dalam proses penyelamatan tersebut.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari