Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Babak Pertama Prancis vs Belgia Tanpa Gol

Rabu 11 Jul 2018 02:01 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Friska Yolanda

Penjaga gawang Prancis Hugo Lloris saat pertandingan semifinal Prancis vs Belgia.

Penjaga gawang Prancis Hugo Lloris saat pertandingan semifinal Prancis vs Belgia.

Foto: AP Photo/Dmitri Lovetsky
Sejumlah kesempatan berhasil digagalkan penjaga gawang.

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PETERSBURG -- Pertandingan semi final Piala Dunia 2018 antara Prancis vs Belgia sedang berlangsung di Stadion Saint Petersburg, Rabu (11/7) pukul 01.00 WIB. Pertandingan rasa Eropa ini berlangsung panas dan kedudukan masih kacamata 0-0.

Sejak peluit ditiup, Belgia langsung menguasai jalannya pertandingan. Serangan Belgia lebih banyak mengalir dari sisi kiri melalui pergerakan Kapten Belgia, Eden Hazard. Beberapa kali Hazard mengancam pertahanan pemain belakang Prancis.

Sementara itu, Prancis memilih sedikit bertahan dan melakukan serangan balik yang kerap membahayakan gawang yang dijaga kiper Belgia, Thibaut Courtois. Pada menit ke-13, penyerang muda Prancis, Kylian Mbappe hampir saja menciptakan gol jika seandainya Courtois tidak menangkap bola lebih dulu.

Tidak lama kemudian, giliran Hazard yang melakukan tendangan ke arah gawang Prancis yang dijaga Hugo Lloris. Namun, tendangan kirinya juga masih menyamping di tiang gawang.

Pada menit ke-21, lagi-lagi pemain Belgia hampir saja membobol gawang Prancis. Kali ini melalui tendangan pemain belakang Belgia, Toby Alderweireld. Namun, tendangan kaki kirinya juga masih bisa ditepis oleh Hugo Lloris. 

Prancis tak tinggal diam. Ketiga penyerang mereka, Griezmann, Mbappe, dan Giroud juga kerap merepotkan lini pertahanan Belgia yang hanya dijaga tiga pemain belakang. Pada menit ke-39, pemain belakang Prancis, Pavard juga hampir saja membobol gawang Prancis dengan tendangan kirinya. 

Peluang inu tercipta melalui kerja sama dengan Mbappe. Sayangnya, tendangan kaki kiri Pavard juga masih menyamping di sisi kanan tiang gawang Belgia. Hingga turun minum, skor masih kacamata. Namun, dari segi penguasaan bola Belgia masih unggul yaitu 44 persen berbanding 56 persen. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari