Kamis, 6 Zulqaidah 1439 / 19 Juli 2018

Kamis, 6 Zulqaidah 1439 / 19 Juli 2018

Zlatko Dalic: Rakitic Dalam Kondisi Terbaiknya

Selasa 10 Juli 2018 07:41 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Muhammad Hafil

Pemain Kroasia, Rakitic usai menuntaskan perlawanan tim Denmark lewat drama adu penalti babak 16 besar Piala Dunia 2018, Rusia

Pemain Kroasia, Rakitic usai menuntaskan perlawanan tim Denmark lewat drama adu penalti babak 16 besar Piala Dunia 2018, Rusia

Foto: EPA
Rakitic diharap bermain dengan performa yang sama seperti di laga-laga sebelumya.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW--Pelatih Kroasia Zlatko Dalic mengatakan gelandang Ivan Rakitic sedang dalam masa terbaiknya. Rakitic berhasil mencetak gol melalui tendangan penalti yang membawa Kroasia berhasil menyingkirkan Rusia dan Denmark.

"Pendapat pribadi saya, saya pikir saat ini permainan terbaiknya di timnas Kroasia, ini kelanjutan dari musim luarbiasa yang ia miliki di Barcelona," kata Dalic, seperti dilansir dari Sportskeeda, Selasa (10/7).

Dalic mengatakan menuju semifinal Piala Dunia 2018 menghadapi Inggris nanti Rakitic dalam kondisi terbaiknya. Bersama dengan kapten Luka Modrid, Dalic berharap Rakitic dapat tampil dengan performa yang sama seperti di laga-laga sebelumnya.

"Dia sangat berarti bagi seluruh tim dan saya pikir Modric dan Ivan gelandang terbaik di turnamen ini dan harapannya mereka akan menunjukan performa yang sama," tambah Dalic.

Tidak hanya melalui titik putih tapi Rakitic juga sempat mencetak gol kala Kroasia mengalahkan Argentina di babak penyisihan grup. Dalic mengatakan Rakitic juga menunjukan kepercayaan diri yang dibuktikan keberhasilannya mencetak dua penalti di babak 16 besar dan perempat final.

"Dan saya pikir ini masa terbaik dia di sepanjang karirnya," kata Dalic. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya