Senin 09 Jul 2018 17:00 WIB

Shilton Beberkan Kunci Kegemilangan Inggris di Rusia

Shilton menilai kebersamaan jadi kunci kesuksesan para juniornya lolos ke semifinal.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Tim Nasional Inggris
Foto: AP Photo/Matt Dunham
Tim Nasional Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Inggris Peter Shilton mengapresiasi kinerja para juniornya di Rusia. Armada the Three Lions menembus semifinal Piala Dunia 2018.

Pertama kalinya dalam 28 tahun, pasukan Negeri Ratu Elizabeth lolos ke fase tersebut. Shilton menilai kebersamaan jadi kunci kesuksesan para juniornya.

Baca Juga

"Tidak ada ego dalam tim ini. Pemain terbaik kami adalah Harry Kane, dan lihatlah, betapa rendah hatinya dia," kata eks penjaga gawang yang memiliki 125 caps timnas Inggris mengutip dari Sky Sport, Senin (9/7).

Shilton juga memuji usaha pelatih Gareth Southgate. Semula ia meragukan kemampuan arsitek usia 47 tahun itu. "Dia mengejutkan saya. Dia membuat para pemain percaya, segala sesuatu mungkin terjadi," ujar tokoh 68 tahun itu.

Pada semifinal nanti, Inggris berhadapan dengan Kroasia. Duel tersebut berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (12/7) dini hari WIB.

Shilton adalah kiper the Three Lions pada Piala Dunia 1990 di Italia. Saat itu, langkah Shilton dan rekan-rekannya dihentikan Jerman Barat di semifinal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement