Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Davor Suker: Inggris Beruntung Bisa Lolos ke Semifinal

Senin 09 Jul 2018 11:18 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah

  Selebrasi pemain timnas Inggris setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan grup G Piala Dunia 2018 antara Inggris melawan Panama di Stadion Nizhny Novgorod, Ahad (24/6).

Selebrasi pemain timnas Inggris setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan grup G Piala Dunia 2018 antara Inggris melawan Panama di Stadion Nizhny Novgorod, Ahad (24/6).

Foto: AP/Darko Bandic
Mantan striker Kroasia ini menilai faktor keberuntungan menaungi Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Mantan striker timnas Kroasia, davor suker menilai tim nasional Inggris sangat beruntung masih bisa bertahan di ajang piala dunia 2018 . Kroasia akan bertemu timnas inggris di babak semifinal, Kamis (12/7) WIB dini hari.

"Saya menyaksikan pertandingan Inggris melawan Kolombia di Stadion Spartak Moskow, dan mereka beruntung. Kolombia memiliki dua peluang mencetak gol meski mereka menang dalam adu penalti, jadi Anda sangat beruntung," ucap Suker kepada Mirror dilansir dari Sportsmole, Senin (9/7).

Namun, Suker yang membantu the Vatreni mencapai peringkat tiga pada Piala Dunia 1998 memuji perkembangan sepak bola the Three Lions. Ia mengatakan tim nasional Inggris saat ini berisikan bakat-bakat muda terbaik di dunia.

"Inggris berinvestasi dalam banyak pemain (muda) dan itulah yang saya suka. Apa yang saya inginkan adalah Inggris pada sebelumnya, tapi ini sepak bola permainan 11 melawan 11 pemain. Sekarang mereka sangat kuat dan kami harus menghormati mereka," sambung pria 50 tahun.

Kroasia sendiri bisa dibilang lolos ke babak semifinal berkat dua keberuntungan setelah harus menentukan nasibnya lewat adu penalti di dua partai melawan Denmark di 16 besar dan Rusia di perempat final.

Alhasil, pria yang kini menjabat sebagai Presiden Federasi Sepak Bola Kroasia (CFF) mengklaim laga yang bakal digelar di Stadion Luzhniki, Kamis (12/7) dini hari WIB, bakal berjalan super ketat.

"Hal yang sama ketika kami (Kroasia) berjumpa Rusia. Pertandingan melawan Inggris akan sangat sulit dan peluangnya 50-50."

Suker merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Kroasia dengan total 45 gol dan sekaligus memenangkan sepatu emas di Piala Dunia 1998 Prancis.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari