Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Hazard Nilai Timnya Bakal Kesulitan Melawan Prancis

Senin 09 Jul 2018 10:13 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah

Bintang Belgia, Eden Hazard (kiri) berusaha melewati pemain Mesir, Tarek Hamed, dalam laga persahabatan di Brussels, Belgia, Kamis (7/6) dini hari WIB.

Bintang Belgia, Eden Hazard (kiri) berusaha melewati pemain Mesir, Tarek Hamed, dalam laga persahabatan di Brussels, Belgia, Kamis (7/6) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Hazard menilai keberadaan N'Golo Kante memperkuat permainan Prancis

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Penyerang sekaligus kapten timnas Belgia Eden Hazard mengklaim negaranya bakal kesulitan ketika berhadapan dengan Prancis. Terlebih jika rekan setimnya di Chelsea, N'Golo Kante berada dalam kondisi terbaik.

Dua negara bakal saling tikam pada babak semifinal Piala Dunia 2018 yang digelar di Stadion Saint Petersburg, Rabu (11/7) dini hari WIB. Menjelang bentrokan hidup mati tersebut, Hazard mengaku De Roude Devils perlu memastikan gelandang Les Bleus, Kante berada dalam situasi yang buruk.

"Saya bermain sepanjang musim dengan Kante di Chelsea. Dia adalah yang pemain tengah terbaik dunia. Ketika dia dalam kondisi terbaiknya, Anda (tim yang diperkuat) memiliki 95 persen peluang untuk memenangkan pertandingan itu," jelas Hazard kepada Bein Sport disadur Sportsmole, Senin (9/7).

Belgia tampil moncer di sepanjang Piala Dunia 2018 Rusia. Tim besutan Roberto Martinez berhasil lolos sebagai juara Grup G dengan nilai sembilan poin berkat tiga kemenangan.

Kiprah tersebut bertahan hingga babak 16 besar. Melawan Jepang, Thomas Meunier dan kolega mampu mengerjar ketertinggalan dua gol dan mengakhiri laga dengan skor 3-2. Klimaksnya, Belgia sukses mengirim pulang Neymar Jr cs di partai perempat final dengan skor 2-1.

Hazard sendiri telah menyumbangkan dua gol dan dua assist bagi negaranya dalam empat pertandingan yang dimainkan di negeri Beruang Merah.



  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari