Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Berakhir Imbang, Rusia Vs Krosia Lakoni Babak Tambahan

Ahad 08 Jul 2018 03:19 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pemain Rusia Denis Cheryshev (ketiga dari kanan) merayakan gol usia menjebol gawang Kroasia dalam pertandingan perempat Final Piala Dunia 2018.

Pemain Rusia Denis Cheryshev (ketiga dari kanan) merayakan gol usia menjebol gawang Kroasia dalam pertandingan perempat Final Piala Dunia 2018.

Foto: AP/MANU FERNANDEZ
Waktu tambahan lima menit tak juga menghasilkan gol bagi kedua tim

REPUBLIKA.CO.ID, SOCHI -- Rusia Vs Kroasia berakhir dengan skor imbang. Pertandingan dua babak antara kedua kesebelasan pada laga terakhir perempat final Piala Dunia 2018, di stadion Sochi, Ahad (8/7) berakhir dengan skor 1-1. 

Hasil imbang tersebut, membuat pertandingan dilanjutkan dengan babak tambahan. Di babak pertama, kedua kesebelasan memang sudah main imbang. Rusia unggul pertama lewat gol Denis Chesyshev pada menit ke-31. Gol tersebut membuat skor menjadi 1-0.

Namun keunggulan tersebut terbalas. Kroasia menyamakan kedudukan pada menit ke-39 lewat gol sundulan Anderj Kramaric. Skor pun menjadi 1-1. Skor imbang tersebut menutup babak pertama.

Babak kedua, Rusia dan Kroasia tak seperti pada 45 menit pertama. Kali ini kedua kesebelasan saling bermain santai dan hati-hati. Serangan agresif memang ada. Namun tak intens. Kroasia tetap unggul dalam penguasaan 64 persen lalu lalang bola . Tapi Rusia, tetap mencoba melawan dengan bertahan.

Skor masih tetap 1-1 sampai menit ke-50. Pelatih Rusia Stanislav Chechesov mulai merotasi satu pemainnya. Gelandang Aleksandr Erokhin masuk menggantikan Alexander Samedov. Pelatih Kroasia Zlatco Dalic tak merespons pergantian tersebut. 

Pada menit ke-51, umpan sepak pojok ke gawang Rusia menguntungkan Kroasia. Ada Anderj Kramaric yang berada di kotak penalti. Mantan pemain Leicester City itu menjemput bola dengan tendangan salto. Sayang, sepakan akrobatiknya tak membuahkan gol, sehingga skor tetap 1-1.

Ivan Perisic punya peluang membuat Kroasia berbalik unggul pada menit ke-59. Yaitu, ketika kemelut bola terjadi di depan gawang Rusia terjadi. Bola liar singgah ke kaki Perisic. Pemain milik Inter Milan itu cepat melepas sepakan ke arah gawang. Beruntung kiper Igor Akinfeev. Bola datar mengenai dinding dalam tiang gawang dan membuat si kulit bundar tak melewati garis gawang.

Skor masih imbang 1-1. Giliran Rusia yang membuat peluang. Pada menit ke-61, sepak pojok berhasil mengantarkan bola ke depan gawang Kroasia. Ada Artem Dzyuba menyambut dengan kepala. Namun tandukannya kali ini mentah di tangan kiper Danijel Subasic. Skor tetap 1-1. 

Kroasia mulai merotasi pemainnya. Marcelo Brozovic masuk menggantikan Perisic pada menit ke-62. Tuan rumah merespons dengan memainkan Fedor Smolov menggantikan Denis Cheryshev di menit ke-66. Pergantian pemain dari kedua kubu tersebut, tetap membuat pertandingan buntu. Papan skor tetap imbang 1-1 sampai menit ke-70.

Kroasia kembali mengubah komposisi pemainnya pada menit ke-73 dengan menarik pemain belakang Ivan Strinic dan memainkan Josep Pivaric. Rusia juga kembali ikutan mengganti Dzyuba dengan Iury Gazinski. Sampai menit ke-85, kedua kesebelasan masih imbang 1-1.

Pergantian pemain terakhir dilakukan Kroasia pada menit ke-87. Mateo Kovavic masuk menggantikan Kramaric. Pergantian bertahap kedua pelatih tersebut, sepertinya demi memberikan nafas baru untuk babak tambahan. Sebab sampai menit ke-90, papan skor tetap imbang 1-1.

Wasit memberikan tambahan waktu selama lima menit. Tetapi tambahan waktu tersebut, pun tak menghasilkan gol. Sampai pluit panjang tanda pungkas babak kedua, Rusia Vs Kroasia berakhir 1-1. Pertandingan, pun dilanjutkan dengan babak tambahan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA