Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Souhtgate: Semifinal Capain Istimewa Bagi Timnas Inggris

Ahad 08 Jul 2018 02:03 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Gareth Southgate

Gareth Southgate

Foto: AP Photo/Scott Heppell
Pelatih Inggris Gareth Southgate optimistis pemainnya bisa sampai ke final

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARA — Inggris memastikan tiket ke semifinal Piala Dunia 2018 setelah menumbangkan Swedia dengan skor 2-0 di partai perempat final, Sabtu (7/7). Capaian empat besar tersebut menjadi yang pertama kali setelah selama 28 tahun Inggris tak pernah mencapai babak empat besar.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate mengaku bangga atas pencapaian timnya kali ini. Meski belum puas, menurut dia apa yang sudah dilalui timnya di luar ekspektasi. “Ini adalah sesuatu yang istimewa selama saya menjadi pelatih Inggris sampai sejauh ini,” ujar dia usai laga di stadion Samara, Rusia, seperti dikutip dari laman FIFA, Sabtu (7/7). 

Southgate meminta kepada pemainnya untuk tetap percaya diri mencapai batas maksimal. Kata dia, para pemain masih bisa bertahan di Piala Dunia sampai di partai puncak. “Kami ingin tetap berada di sini (Piala Dunia). Apapun yang sekarang terjadi, kami masih menginginkan beberapa pertandingan untuk dimainkan,” sambung Southgate.

photo
Pesepak bola Inggris Dele Alli mencetak gol kedua bagi Inggris pada laga babak perempat final Piala Dunia 2018 melawan Swedia, di Samara Arena, Sabtu (7/7).
Kemenangan Inggris atas Swedia berawal dari gol sundulan dari Harry Maguire pada menit ke-30. Gol tersebut tak lepas dari assist Ashley Young dari sepakan pojok. Gol kedua Tiga Singa terjadi pada menit ke-58. Lagi-lagi lewat sundulan. Gol tersebut milik Delle Alli. Skor 2-0, pun bertahan sampai pertandingan pungkas.

Langkah Inggris menuju semifinal, menyusul Prancis dan Belgia yang pada laga perempat final, Jumat (6/7) mengalahkan Uruguai dan Brasil. Kini Inggris menunggu partai perempat final terakhir antara Rusia dan Kroasia. Babak semifinal Piala Dunia, akan dimulai pada 11 Juli mendatang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA