Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Pendukung Kroasia Carter Pesawat Demi Sang Presiden

Ahad 08 Jul 2018 01:07 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Fan Kroasia merayakan kemenangan timnya atas Spanyol.

Fan Kroasia merayakan kemenangan timnya atas Spanyol.

Foto: REUTERS/Michael Dalder
Presiden Kolinda Grabar-Kitarovic dijadwalkan menonton pertandingan Kroasia vs Rusia

REPUBLIKA.CO.ID, SOCHI -- Presiden Kroasia Kolinda Grabar-Kitarovic bertolak ke kota Laut Hitam Rusia, Sochi, untuk mendukung tim sepak bola negaranya yang akan menghadapi Rusia di babak perempat final Piala Dunia, Sabtu. Grabar-Kitarovic terbang dari Zagreb dengan penerbangan carter yang disiapkan oleh para penggemar sepak bola Kroasia. 

Mereka berencana menyaksikan pertandingan yang akan dimulai pada 18.00, Sabtu (7/7) waktu setempat. Kepala wilayah Krasnodar selatan Rusia, Veniamin Kondratyev, menyambut Presiden Kroasia di bandara Sochi. Pemerintahannya mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa 10 ribu fan Kroasia bakal menghadiri pertandingan itu.

photo
Head to head Rusia Vs Kroasia
"Sebuah pertandingan penting ada di depan kami, saya yakin kedua tim akan tampil bagus dan menunjukkan permainan yang indah," kata Kondratyev sebagaimana dikutip pemerintahannya.

Kantor berita Rusia, TASS, mengutip para pendukung yang ikut dalam penerbangan yang sama dengan Grabar-Kitarovic mengatakan bahwa beberapa dari mereka mengambil swafoto dengan sang presiden selama penerbangan.

"Dia suka olahraga, dan apa yang dia lakukan sekarang adalah normal untuk seorang presiden. Dia melakukan penerbangan dengan orang-orang biasa, menyambut semua orang. Dan saya menyukainya: kami memiliki negara kecil, kami seperti satu tim," salah satu dari Penggemar Kroasia mengatakan kepada TASS. TASS menyebutkan, Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev diperkirakan akan turut menghadiri pertandingan itu bersama Grabar-Kitarovic.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA