Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Ronaldo Berharap Tite Tetap Melatih Brasil

Sabtu 07 Jul 2018 14:54 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pelatih Brasil, Tite.

Pelatih Brasil, Tite.

Foto: REUTERS/Cristiane Mattos
Secara permainan, Neymar da Silva dan rekan-rekan memperlihatkan penampilan atraktif.

REPUBLIKA.CO.ID, KAZAN -- Tim nasional Brasil gagal melaju ke semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia. Pada babak delapan besar, Selecao ditundukkan Belgia 1-2, di Kazan Arena, Sabtu (7/7) dini hari WIB.

Fakta ini memunculkan spekulasi akan masa depan pelatih pasukan Samba, Adenor Leonardo Bacchi alias Tite. Terkait ini, legenda Brasil, Luiz Nazario Ronaldo, angkat bicara. Ronaldo berharap, Tite tetap melatih Selecao.

"Dia orang yang sensasional. Dia melakukan pekerjaan ini dengan cara yang fenomenal. Dia harus melanjutkan tugas ini," kata peraih dua Piala Dunia untuk Brasil, dikutip dari Four Four Two.

Ronaldo tak menampik, kegagalan di Rusia sangat menyakitkan mereka. Namun secara permainan, Neymar da Silva dan rekan-rekan memperlihatkan penampilan atraktif.

"Hasilnya mengerikan, meski tidak bermain buruk," ujar eks penyerang Inter Milan, Real Madrid, dan Barcelona ini.

Tite membawa Brasil menjadi tim pertama yang lolos ke Rusia. Selama kualifikasi, skuat Selecao hanya sekali mengalami kekalahan.

Thiago Silva cs tampil menyerang saat berhadapan dengan Belgia. Namun lini belakang Iblis Merah sukses mematahkan sebagian besar peluang emas wakil Amerika Selatan itu.

Tite belum mau membicarakan tentang masa depannya sebagai pelatih tim Brasil setelah gugur dari Piala Dunia 2018. Ia akan membicarakan hal tersebut paling cepat setidaknya dua pekan mendatang.

"Saya tidak akan membicarakan masa depan saya sekarang. Setelah dua pekan , debu-debu akan mengendap dan kita akan memiliki kepala yang dingin untuk dapat mendiskusikannya dengan lebih baik," ujar Tite.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari