Jumat 06 Jul 2018 18:55 WIB

Bek Prancis ini Ungkap Perbedaan Argentina dengan Uruguay

Rami mengatakan Uruguay memiliki karakter bermain yang berbeda dengan Argentina.

Rep: Lintar Satria/ Red: Bayu Hermawan
Adil Ramil, pemain Timnas Prancis
Foto: Reuters/Stephane Mahe
Adil Ramil, pemain Timnas Prancis

REPUBLIKA.CO.ID, NOVGOROD -- Pemain bertahan Perancis Adil Rami meungkapkan perbedaan antara menghadapi Argentina dengan Uruguay. Perancis berhasil menyingkir Argentina dengan skor 4-3 di babak 16 besar Piala Dunia 2018, berikutnya Perancis akan menghadapi Uruguay di babak perempat final, Jumat (6/7).

"Argentina sangat berbakat, kami tahu akan kebobolan, tapi kami juga tahu akan mencetak gol," kata Rami, seperti dilansir dari situs resmi FIFA.

Perancis akan berhadapan dengan Uruguay di babak perempat final, Jumat, (6/7) malam nanti. Argentina dan Uruguay sama-sama berasal dari Amerika latin. Kedua negara tersebut memiliki gaya permainan yang hampir sama. Tapi menurut Rami kedua tim tersebut memiliki karakter yang berbeda.

"Uruguay berbeda, mereka memiliki karakter yang kuat dan mereka sudah terbiasa bermain bersama-sama dan pelatih mereka merevolusi permainan mereka, dan yang terakhir mereka memiliki bakat," kata Rami.

Ada beberapa pemain Perancis yang memiliki rekan satu klub dengan Uruguay. Salah satunya Blaise Matuidi yang satu rekan di klub dengan Rodrigo Bentancur di Juventus. Pemain berusia 31 itu memuji rekan satu klubnya tersebut sebagai pemain muda yang tidak mudah tertekan.

"Dia pemain yang berbeda, sangat luarbiasa, di setiap laga ia selalu bermain seperti di laga persahabatan, dalam artian ia tidak pernah merasa tertekan, dia menjalani Piala Dunia dengan hebat dan dia baru berusia 21 tahun," kata Matuidi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement