Sabtu, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Sabtu, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Harry Kane tidak Peduli Sepatu Emas

Selasa 03 Jul 2018 17:41 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Harry Kane

Harry Kane

Foto: EPA
Ia berharap bisa menciptakan lebih banyak peluang cetak gol saat menghadapi Kolombia.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Sejauh ini striker Inggris Harry Kane menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2018 Rusia. Pemain berusia 23 tahun tersebut sudah mencetak lima gol. Selain kapten, ia juga menjadi andalan bagi timnya di Rusia.

Baca Juga

Tidak hanya menanggung beban untuk meraih prestasi terbaik tapi Kane juga dianggap akan menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di Piala Dunia. Ia dinilai akan melampui jumlah gol yang dicetak seniornya Gary Lineker, top skorer Inggris di Piala Dunia.

Tapi Kane tidak terlalu berambisi untuk meraih Sepatu Emas di Piala Dunia tahun ini. Pemain Tottenham Hotspur itu fokus membantu timnya agar bisa melangkah ke babak perempat final.

"Jelas akan fantastis jika memenangkannya, prioritas utamanya melaju ke babak selanjutnya, tapi saya merasa jika saya bermain bagus dan tim bermain bagus, harapannya saya mencetak gol dan hal-hal seperti itu akan berjalan dengan sendirinya," kata Kane seperti dilansir dari situs resmi FIFA, Selasa (3/7).

Kane berharap bisa menciptakan lebih banyak peluang mencetak gol ketika menghadapi Kolombia, pada Rabu (4/7) dini hari WIB nanti. Kane mencetak dua gol saat timnya mengalahkan Tunisia 2-1.

Kane pun mencetak hat-trick saat Inggris menghajar Panama 6-1 di babak penyisihan grup. Tapi dua gol Kane ketika menghadapi Panama berasal dari titik putih.

Sementara, satu gol lainnya karena tidak sengaja menyentuh bola hasil tendangan keras Ruben Loftus-Cheek dari luar kotak penalti. Karena itu, ia berharap bisa membuat peluang dalam laga yang digelar di Stadion Spartak nanti. "Kami tahu mereka memiliki penyerang-penyerang hebat seperti Radamel Falcao dan James Rodriguez, kami tahu apa yang harus kami lakukan, tapi sejauh ini kami memiliki serangan yang bagus," kata Kane.

Sejak tahun 1990, Inggris baru dua kali berhasil menang di babak 16 besar. Yakni ketika mengalahkan Denmark di Piala Dunia 2002 dan Ekuador pada Piala Dunia 2006.

Kane bahkan belum lahir ketika Inggris berhasil lolos ke semifinal pada Piala Dunia 1990. Tapi Kane yakin skuat asuhan Gareth Southagate dapat mencatatkan sejarah di Rusia. "Itu tujuannya, selama beberapa tahun rekor kami tidak begitu bagus, kami tahu itu dan fan tahu itu, jadi bagi kami Piala Dunia tahun ini untuk mengubah hal sejarah itu," jelasnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari