Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

James Rodriguez Siap Bela Kolombia Kontra Inggris

Senin 02 Jul 2018 16:14 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah

Reaksi striker Kolombia, James Rodriguez pada laga lawan Polandia di Kazan Arena, Senin (25/6) dini hari WIB. Kolombia menang 3-0 pada laga ini.

Reaksi striker Kolombia, James Rodriguez pada laga lawan Polandia di Kazan Arena, Senin (25/6) dini hari WIB. Kolombia menang 3-0 pada laga ini.

Foto: AP Photo/Thanassis Stavrakis
Rodriguez tidak mengalami cedera otot, hanya pembengkakan di betis

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW-- Gelandang Kolombia James Rodriguez dikabarkan bisa membela Tricolor melawan Inggris di babak 16 besar Piala Dunia. James disebut akan pulih sebelum melawan Inggris.

Kolombia akan menghadapi The Three Lions pada Rabu (4/7) dini hari WIB di Stadion Spartak. "James Rodriguez tidak mengalami cedera otot, tetapi mengalami pembengkakan di betisnya," tulis keterangan resmi Federasi Sepak Bola Kolombia FCF, dikutip dari AS, Senin (2/7).

James tak bermain penuh di laga terakhir penyisihan grup H melawan Senegal tengah pekan lalu. Ia terlihat pincang saat keluar dari lapangan stadion Samara.

Saat itu penggemar Kolombia khawatir pemain Bayern Muenchen itu tak bisa memperkuat tim melawan Inggris di babak 16 besar. Tapi setelah pemeriksaan teliti oleh tim dokter, James disebut tidak mengalami cedera serius dan bisa disembuhkan dalam beberapa jam ke depan.

James adalah kapten dan playmaker yang menjadi harapan semua rakyat Kolombia. James merupakan top skorer Piala Dunia 2014. Di mana sejak saat itu ia menjelma menjadi bintang kesayangan Kolombia.

Kolombia kontra Inggris termasuk salah satu laga yang dinantikan 16 besar di Piala Dunia 2018 ini. Laga ini disebut menjadi ulangan Piala Dunia 1998 lalu di Prancis.

Saat itu Kolombia bertemu Inggris di babak penyisihan grup. Inggris menghentikan langkah Kolombia ke 16 besar dengan kemenangan 2-0 di Stadion Lens.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari