Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Spanyol Waspadai Kekuatan Fisik Pemain Rusia

Sabtu 30 Jun 2018 19:03 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Hazliansyah

Para pemain timnas Spanyol memberi aplaus kepada penonton seusai laga penyisihan grup Piala Dunia 2018 lawan Maroko, Selasa (26/6) dini hari WIB. Spanyol lolos ke babak 16 besar.

Para pemain timnas Spanyol memberi aplaus kepada penonton seusai laga penyisihan grup Piala Dunia 2018 lawan Maroko, Selasa (26/6) dini hari WIB. Spanyol lolos ke babak 16 besar.

Foto: EPA/Armando Babani
Meski memiliki catatan lebih baik, Spanyol tak mau meremehkan tuan rumah Rusia

REPUBLIKA.CO.ID, LUZHNIKI -- Spanyol memiliki catatan yang lebih baik dari Rusia. Kendati demikian, pelatih Spanyol Fernando Hierro tak mau meremehkan begitu saja. Spanyol akan menghadapi Rusia di babak 16 besar, Ahad (1/7) pukul 21.00 WIB.

Hierro mengatakan Rusia memiliki pemain depan yang sangat berbahaya. Meski memiliki skuat penuh bintang, dirinya mengaku akan tetap waspada melawan tuan rumah, terutama kekuatan fisik para pemainnya.

''Kami tahu bagaimana Rusia bermain, bola udara dan pemain depan mereka sangat berbahaya. Itu adalah karakteristik umum mereka. Tetapi mereka juga bermain di stadion mereka sendiri, di depan fans yang menyemangati mereka,'' ucap Hierro, dikutip dari Marca, Sabtu (30/6).

Spanyol merupakan juara Piala Dunia 2010, dan pernah juara Eropa dua kali beruntun. Sementara Rusia, tak memiliki prestasi yang mentereng dibanding Spanyol. Menembus 16 besar pun menjadi rekor terbaru Rusia di Piala Dunia.

Pelatih yang menggantikan Lopetegui jelang Piala Dunia itu menyatakan para pemain sangat bersemangat dan telah berlatih dengan baik untuk menghadapi fase gugur.

Spanyol memang bermasalah dengan barisan pertahanan mereka, dimana telah kebobolan 5 gol dalam tiga pertandingan. Namun, Hierro tidak ingin mengubah pemain utamanya, terutama dari barisan belakang. Ia tetap akan menjadikan David De Gea sebagai kiper utama.

''Ya, dia akan bermain,'' ucap Hierro.

Bek Spanyol Dani Carvajal mengatakan timnya, harus bersaing ketat melawan Rusia. Menurut dia, pertandingan Ahad nanti akan sangat sulit, karena Rusia bertindak sebagai tuan rumah dan telah mencetak delapan gol dalam dua pertandingan.

''Rusia adalah tim yang kuat dan cepat dan kami harus sangat waspada untuk memberikan bola,'' ungkap Carvajal.


  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari