Minggu, 17 Zulhijjah 1440 / 18 Agustus 2019

Minggu, 17 Zulhijjah 1440 / 18 Agustus 2019

Soal Pemilihan Taktik, Sampaoli Bantah Didikte Messi

Sabtu 30 Jun 2018 11:21 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Lionel Messi (kiri) dan Jorge Sampaoli.

Lionel Messi (kiri) dan Jorge Sampaoli.

Foto: EPA-EFE/TOLGA BOZOGLU
Sampaoli tidak merasa didikte kapten Tim Tango itu.

REPUBLIKA.CO.ID, KAZAN -- Lionel Messi dikabarkan berperan besar dalam menentukan taktik tim nasional Argentina pada Piala Dunia 2018. Aksi Messi meminggirkan peran sang pelatih Jorge Sampaoli. Akan tetapi, tudingan ini dibantah pelatih yang sukses bersama Cile.

Dalam laga melawan Nigeria, ada rekaman yang menunjukkan Messi dan Sampaoli berbicara di sisi lapangan, sebelum Sergio Aguero masuk. Menurut sang juru taktik, diskusi seperti itu biasa terjadi. Sampaoli tidak merasa didikte kapten Tim Tango itu.

"Saya hanya mengkomunikasikan kami akan menggunakan strategi dengan memakai banyak pemain menyerang. Itu perbincangan sederhana antara saya dengan salah satu pemain saya," kaya Sampaoli, dikutip dari BBC, Sabtu (30/6).

Pada babak 16 besar, Argentina bertemu Prancis. Sampaoli menegaskan, kubunya siap tempur melakoni laga yang bakal berlangsung di Kazan Arena, Rusia, Sabtu (30/6) malam. Ia memuji komitmen pasukannya. 

Pada kesempatan serupa, eks arsitek Chile mengkritisi kebiasaan analis sepak bola. "Mereka akan mengatakan saya pelatih luar biasa jika kami menang. Jika kami kalah, menurut mereka saya sangat buruk," ujar Sampaoli.

Penjaga gawang sekaligus kapten Perancis, Hugo Lloris menaruh respek pada Argentina. Menurut Lloris timnya bakal menjalani pertandingan sulit di Kazan Arena.

"Kami harus meningkatkan level kami. Kami harus penuh energi, solid, kolektif, memberikan segalanya," ujar penggawa Tottenham Hotspur ini.

Lihat jadwal lengkap babak gugur Piala Dunia 2018:

photo

Jadwal lengkap babak gugur Piala Dunia 2018

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari