Rabu 27 Jun 2018 22:12 WIB

Mandul Cetak Gol, Mueller Dibangkucadangkan

Mueller didegradasi ke bangku cadangan setelah tidak mencetak gol di dua laga Jerman.

Thomas Mueller
Foto: EPA/SVEN HOPPE
Thomas Mueller

REPUBLIKA.CO.ID, KAZAN -- Babak pertama laga Grup F Piala Dunia 2018 antara Jerman lawan Korea Selatan berakhir imbang tanpa gol. Dalam laga yang digelar di Kazan Arena tersebut, Jerman tidak menurunkan striker andalannya Thomas Mueller.

Mueller ditarik ke bangku cadangan untuk pertandingan penting melawan Korea Selatan pada Rabu malam ini. Tapi rekannya yang memenangi Piala Dunia 2014, Mezut Oezil dan Sami Khedira, dimasukkan kembali ke dalam daftar pemain inti.

Mueller mencetak 10 gol selama dua Piala Dunia. Tapi, ia didegradasi ke bangku cadangan setelah tidak mencetak gol dalam dua pertandingan pertama Jerman di Rusia. Gelandang serang Leon Goretzka dipilih sebagai gantinya.

Gelandang bertahan, Sebastian Rudy, sebelumnya mengisi tempat Khedira di tim. Tapi, ia mengalami patah hidung dalam pertandingan kedua Jerman melawan Swedia dan tidak fit untuk bermain di Kazan Arena meskipun dengan pelindung.

Oezil juga sebelumnya tidak masuk pemain inti saat melawan Swedia. Tapi, gelandang Arsenal kini dikembalikan lagi ke lapangan tengah untuk pertandingan melawan Korea Selatan malam ini.

Niklas Suele mengisi tempat Jerome Boateng yang diskors, di pusat pertahanan bersama Mats Hummels, yang kembali di posisi Antonio Ruediger, setelah melewatkan kemenangan atas Swedia karena cedera leher.

Bagi Korea Selatan, Jung Woo-young masuk ke lapangan tengah mengganti Ki Sung-yueng setelah sang kapten dikesampingkan untuk pertandingan itu karena kram betis. Son Heung-min memakan ban kapten bagi tim Korea Selatan.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement