Selasa 26 Jun 2018 23:18 WIB

Prancis vs Denmark Berakhir Imbang Tanpa Gol

Prancis dan Denmark lolos ke babak 16 besar

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Hazliansyah
Pemain Denmark Andreas Cornelius berebut bola dengan pemain Prancis Djibril Sidibe pada pertandingan grup C Piala Dunia 2018 antara Denmark dan Prancis di Stadion Luzhniki di Moskow, Rusia, Selasa (26/6).
Foto: AP/Victor R. Caivano
Pemain Denmark Andreas Cornelius berebut bola dengan pemain Prancis Djibril Sidibe pada pertandingan grup C Piala Dunia 2018 antara Denmark dan Prancis di Stadion Luzhniki di Moskow, Rusia, Selasa (26/6).

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Prancis dan Denmark melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 setelah bermain imbang 0-0 di Luzinski Stadium, Selasa (26/6) malam WIB. Dengan hasil itu Prancis menempati puncak klasemen dengan poin 7, sementara Denmark di posisi runner-up dengan poin 5.

Di babak 16 besar, Prancis akan menghadapi runner up Grup D pada Sabtu (30/6) mendatang. Laga akan berlangsung di Kazan Arena.

Sementara Denmark akan berhadapan dengan pemuncak Grup D pada Ahad (1/7) di Nizhny Novgorod Stadium.

Jalannya pertandingan

Di awal laga, Prancis mengusai bola dengan beberapa tekanan yang dikawal Griezmann. Namun, menit ke-7 Denmark melalui Simon Kjaer hampir mencetak gol jika saja sundulanya tak meleset. 15 menit berjalan, Prancis menguasai 60 persen permainan.

Menit ke-16, giliran Varane yang mengancam gawang Denmark. Namun sayang masih melebar.

Kedua tim kesulitan untuk menciptakan peluang dari kotak penalti.  Sehingga ancaman kerap kali dilakukan lewat tendangan dari luar kotak penalti, seperti tendangan Dembele dan Antoine Griezmann di menit ke-39.

Denmark lebih banyak bertahan karena mereka hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Prancis masih mendominasi permainan. Griezmann sempat mengancam lewat tendangan dari luar kotak penalti di menit ke-50. Namun tendangannya terlalu lemah sehingga mudah diamankan kiper Denmark.

Tiga menit kemudian, Eriksen mengancam gawang Prancis melalui tendangan bebas. Tapi Mandanda mampu mengamankan gawangnya dengan baik.

Nabil Fekir hampir saja merobek gawang Schemeicel di menit ke-69, namun tendangan kerasnya melebar tipis dari gawang.

Tak banyak peluang bagus tercipta selama 30 menit babak kedua berjalan. Fekir kembali memberi ancaman ke gawang Denmark melalui tendangan kaki kiri. Tapi kiper Denmark bermain dengan baik dengan menepisnya.

Sepanjang 90 menit, pertandingan berjalan begitu monoton. Bahkan, Denmark hanya mampu membuat satu tendangan on target. Sementara Prancis hanya menciptakan empat tendangan yang mengarah ke gawang.

Denmark seolah tak berhasrat untuk menyerang, dan rela dikuasai Prancis sebesar 62 persen. Hingga pertandingan usai yang tanpa perpanjangan waktu, skor imbang tanpa gol bertahan hingga bubar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement