Saturday, 7 Zulhijjah 1439 / 18 August 2018

Saturday, 7 Zulhijjah 1439 / 18 August 2018

Uruguay tak Pernah Kebobolan Gol Selama Fase Penyisihan Grup

Selasa 26 June 2018 01:15 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Bilal Ramadhan

 Selebrasi timnas Uruguay setelah Edinson Cavan mencetak gol ketiga Uruguay ke gawang Rusia pada pertandingan grup A Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Senin (25/6).

Selebrasi timnas Uruguay setelah Edinson Cavan mencetak gol ketiga Uruguay ke gawang Rusia pada pertandingan grup A Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Senin (25/6).

Foto: AP/Martin Meissner
Selain Piala Dunia 2018, Uruguay juga tidak pernah kebobolan di Piala Dunia 2010

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARA -- Uruguay baru saja memenangkan pertandingan terakhir penyisihan di Grup A dengan mempermalukan tuan rumah Rusia 3-0. Dalam pertandingan yang disiarkan pada Senin (25/6) malam, Uruguay memastikan diri melaju ke babak 16 besar dan menjadi juara grup A.

Kemenangan timnas asuhan Oscar Tabarez ini juga mencatatkan prestasi sebagai negara yang tak pernah kebobolan gol selama fase penyisihan grup dalam satu dekade terakhir. Dikutip dari akun Twitter, World Cup Updates, sebelum Uruguay sudah ada beberapa negara lain yang menorehkan prestasi tersebut.

Negara pertama yang tak memberikan kesempatan sekali pun pada lawan untuk mencetak gol di penyisihan grup adalah timnas Argentina pada Piala Dunia 1998. Selanjutnya ada Swiss (2006) dan Portugal (2010).

Uruguay boleh dibilang istimewa. Karena, timnas yang diperkuat Luiz Suarez ini tercatat dua kali tak pernah kebobolan gol sepanjang penyisihan grup yaitu pada Piala Dunia 2010 dan 2018. Le Celeste mampu menjaga clean sheet dengan tak kebobolan satu pun gol dalam tiga pertandingan.

Sementara itu Rusia yang kemarin dikalahkan Uruguay tetap lolos ke babak 16 besar. Ini karena Rusia berada di posisi kedua dengan modal enam poin yang dipetik dari dua kemenangan.

Pada pertandingan selanjutnya Uruguay akan bertemu dengan runner-up Grup B. Sedangkan Rusia akan berhadapan dengan peringkat pertama Grup B.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari