Minggu, 24 Zulhijjah 1440 / 25 Agustus 2019

Minggu, 24 Zulhijjah 1440 / 25 Agustus 2019

Portugal Terlalu Bergantung ke Ronaldo, Ini Komentar Pelatih

Senin 25 Jun 2018 22:51 WIB

Red: Hazliansyah

  Selebrasi pesepak bola Portugal Cristiano Ronaldo usai mencetak gol tunggal pada pertandingan grup B Piala Dunia 2018, antara Portugal dan Maroko di Stadion Luzhniki, Moskow, Rabu (20/6).

Selebrasi pesepak bola Portugal Cristiano Ronaldo usai mencetak gol tunggal pada pertandingan grup B Piala Dunia 2018, antara Portugal dan Maroko di Stadion Luzhniki, Moskow, Rabu (20/6).

Foto: AP/Francisco Seco
Ronaldo menjadi pencetak keseluruhan gol Portugal di dua laga penyisihan grup

REPUBLIKA.CO.ID, SARANSK, RUSIA -- Pelatih Portugal, Fernando Santos, menepis anggapan bahwa timnya terlalu mengandalkan Cristiano Ronaldo selama berlaga di dua pertandingan kualifikasi Grup B. . Ia menegaskan bahwa Portugal selalu bermain sebagai tim, termasuk saat mereka menghadapi Iran dalam pertandingan terakhir Grup B Piala Dunia 2018 pada Selasa (26/6) WIB dini hari nanti.

"Telah ditunjukkan dengan sangat jelas bahwa ini adalah Portugal melawan Iran. Bukan pelatih yang akan bermain dan bukan Cristiano Ronaldo bermain melawan seseorang. Ini adalah tim yang akan bermain melawan Iran," ujar Fernando Santos, Senin (25/6).

Sejauh ini, Portugal sangat bergantung pada Ronaldo di Rusia yang terbukti dari gol Portugal yang berjumlah empat. Semuanya dicetak sang mega bintang, termasuk trigol dalam hasil imbang 3-3 melawan Spanyol.

Gol Ronaldo saat melawan Maroko juga membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Eropa dalam pertandingan internasional.

Santos juga menampik anggapan Portugal akan dengan mudah meraih kemenangan melawan tim Timur Tengah tersebut. Portugal sendiri hanya membutuhkan hasil seri untuk memastikan lolos ke 16 besar.

Namun Iran masih memiliki peluang lolos jika mereka menang atas Portugal. Karena itu Santos tidak mau menganggap remeh Iran.

"Ini akan menjadi pertandingan yang menarik. Saya pikir Portugal akan lolos ke babak 16 besar tetapi ini akan menjadi pertempuran yang sulit. Kami akan mencoba membuktikan di lapangan kami memiliki kualitas untuk mengalahkan Iran tetapi ada banyak kesulitan," ujar Fernando Santos.

Santos memuji Iran sebagai "tim terbaik di Asia" dan memperkirakan pertemuan penuh kejutan di Saransk.

"Iran adalah tim yang sangat kuat, terorganisir dengan baik dengan pemain berpengalaman yang bagus. Mereka terorganisasi dengan baik secara pertahanan tetapi tidak hanya itu. Mereka bagus dalam serangan balik," katanya.

Sumber : Antara/Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari