Sunday, 18 Zulqaidah 1440 / 21 July 2019

Sunday, 18 Zulqaidah 1440 / 21 July 2019

Jose Gimenez Absen Perkuat Uruguay Hadapi Rusia

Senin 25 Jun 2018 10:45 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah

Pesepak bola Uruguay Jose Gimenez mencetak gol ke gawang Mohamed Elshenawy pada pertandingan grup A Piala Dunia 2018 di Yekaterinburg Arena, Rusia, Jumat (15/6).

Pesepak bola Uruguay Jose Gimenez mencetak gol ke gawang Mohamed Elshenawy pada pertandingan grup A Piala Dunia 2018 di Yekaterinburg Arena, Rusia, Jumat (15/6).

Foto: AP/Vadim Ghirda
Gimenez tak memperkuat la Celeste karena mengalami cedera paha kanan.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARA -- Bek tengah Uruguay Jose Gimenez akan absen saat timnya menghadapi Rusia pada babak penyisihan Grup A Piala Dunia 2018, di Samara Arena, Senin (25/6). Gimenez tak memperkuat la Celeste karena mengalami cedera paha kanan. 

Gimenez mencetak satu-satunya gol saat Uruguay mengalahkan Mesir 1-0 pada laga perdana mereka di Rusia. La Celeste kemudian menaklukkan Arab Saudi 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Luis Suarez. 

Wakil Amerika Selatan ini sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar bersama Rusia. Laga kontra Rusia akan menjadi penentu juara Grup A. 

Penyerang veteran Uruguay Edison Cavani mengakui absennya Gimenez akan menyulitkan Uruguay. Tapi di satu sisi ia yakin pemain lainnya bisa mengisi kekosongan tersebut. 

"Ini faktor penting, kenapa? Karena Jose Maria Gimenez bermain di level yang luar biasa. Tapi seperti yang selalu saya katakan sebelumnya, ini tim, kami adalah tim," kata Cavani, seperti dilansir dari ESPN, Senin (25/6).  

Uruguay belum memberikan penjelasan kapan Gimenez dapat kembali bermain. Pelatih Uruguay Oscar Tabarez belum memberikan nama siapa yang akan menggantikan bek tengah Atletico Madrid tersebut. 

Tabarez mengatakan kehilangan satu pemain karena cedera adalah sesuatu yang normal dalam turnamen besar. Ia menambahkan Uruguay sudah banyak melakukan persiapan untuk menghadapi Rusia. 

"Kami selalu membuat rencana sampai pertandingan dimulai. Fakta cederanya Gimenez tidak mengubah apa pun, kami memiliki pertandingan yang sama dan rencana yang sama seperti sebelumnya," kata Tabarez.  

Pemain berusia 23 tahun tersebut menjadi kunci dua kemenangan Uruguay sejauh ini. Gimenez sudah tampil dalam 44 pertandingan untuk negaranya sejak tahun 2013. Ia datang ke Atletico Madrid pada tahun yang sama. Gimenez juga bermain di Piala Dunia 2014 lalu saat baru berusia 19 tahun dan tercatat sebagai pemain Uruguay termuda yang pernah bermain di Piala Dunia. 

Pada Piala Dunia yang digelar di Brasil tersebut Uruguay berhasil lolos ke babak 16 besar. Tapi akhirnya mereka tersingkir setelah kalah 0-2 dari Kolombia. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari