Kamis, 9 Safar 1440 / 18 Oktober 2018

Kamis, 9 Safar 1440 / 18 Oktober 2018

Maradona Sebut Taktik Sampaoli Memalukan

Senin 18 Jun 2018 20:12 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah

Diego Maradona

Diego Maradona

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Maradona mengatakan Argentina harusnya bermain bola-bola pendek

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Legenda Argentina Diego Armando Maradona mengkritik strategi pelatih La Albiceleste Jorge Sampaoli. Argentina hanya bermain seri melawan Islandia di laga perdana di grup D. Argentina ditahan imbang 1-1 oleh Islandia.

Sebenarnya Argentina bisa saja meraih kemenangan. Tapi hadiah penalti yang dieksekusi Lionel Messi dapat ditepis dengan sempurna oleh kiper Islandia Halldorsson di menit 64.

Maradona tak mau menyalahkan Messi sebagai penyebab kegagalan Tim Tango. Mantan pelatih Argentina itu menyalahkan pelatih yang tak bagus menyiapkan strategi permain tim.

"Strateginya (Sampaoli) memalukan. Harusnya Argentina memainkan bola-bola pendek," kata Maradona, dikutip dari Four Four Two, Senin (18/6).

Maradona melihat 25 pemain Argentina yang diboyong Sampaoli ke Rusia adalah sekelompok pemain berbakat dan sudah punya nama besar. Harusnya, kata dia, permainan Si putih Biru Langit lebih tenang menguasai laga dan mencetak banyak gol. Kata Maradona, Argentina tidak pantas hanya bermain seri melawan Islandia yang notabene tim debutan Piala Dunia.

Maradona meminta Sampaoli agar segera mengubah pola permainan tim bila masih ingin membuat negara mereka bertahan di Rusia sampai fase final. Menurut Maradona, Argentina punya senjata mematikan yang bisa dimanfaatkan untuk menjadi juara. Yaitu titisannya, Lionel Messi.

"Messi adalah solusi," ujar Maradona.

Laga selanjutnya yang akan dilakoni Argentina adalah Kroasia. Argentina harus melawan Kroasia di Stadion Nizhny Novgorod pada Jumat (22/6).

Saat ini Argentina ada di urutan dua klasemen grup D dengan nilai satu. Agentina harus mengalahkan Kroasia agar peluang lolos ke 16 besar tetap terjaga.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari