Senin 18 Jun 2018 14:59 WIB

Maradona tak Salahkan Messi yang Gagal Mengeksekusi Penalti

Argentina hanya bermain seri melawan Islandia.

Eksekusi tendangan penalti Messi berhasil dimentahkan kiper Islandia di pertandingan penyisihan Grup D, Pila Dunia 2018, Rusia
Foto: Youtube
Eksekusi tendangan penalti Messi berhasil dimentahkan kiper Islandia di pertandingan penyisihan Grup D, Pila Dunia 2018, Rusia

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Diego Maradona mengatakan kegagalan penalti Lionel Messi bukanlah alasan bagi Argentina gagal mengalahkan Islandia di Piala Dunia, pada Sabtu (16/8) lalu. Argentina pun harus puas dengan hasil imbang 1-1 pada laga itu.

"Saya tidak menyalahkan para pemain," kata Maradona kepada saluran televisi Venezuela, Telesur, Ahad (17/6).

Messi membuang kesempatan untuk membuat Argentina unggul pada babak kedua setelah tendangan penaltinya dapat dibaca oleh penjaga gawang Islandia, Hannes Por Halldorsson. Argentina sempat unggul lewat gol Sergio Kun Aguero pada menit ke-19 sebelun disamakan oleh gol Alfred Finnbogason empat menit kemudian.

"Saya bisa menyalahkan kurangnya tingkat kerja sama. Tapi saya tidak bisa menyalahkan para pemain, apalagi Messi, yang memberikan semua yang dia miliki," kata Maradona.

Maradona pun mengenang selama kariernya dia pun pernah gagal mengeksekusi penalti. Argentina akan menghadapi Kroasia pada Kamis sebelum pertandingan grup terakhir mereka melawan Nigeria pekan depan.

"Saya kehilangan lima penalti pada putaran dan saya masih Diego Armando Maradona. Saya tidak berpikir bahwa mereka kehilangan dua poin karena Messi gagal mengeksekusi penalti."




sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement