Ahad 17 Jun 2018 21:18 WIB

Serbia Tekuk Kosta Rika 1-0

Gol dicetak oleh sang kapten tim Alexander Kolarov melalui tendangan bebas.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Serbia Sergej Milinkovic-Savic mengiring  bola pada pertandingan grup E Piala Dunia 2018 antara Kosta Rika dan Serbia di Samara Arena di Samara, Rusia, Ahad (17/6).
Foto: AP/Mark Baker
Pemain Serbia Sergej Milinkovic-Savic mengiring bola pada pertandingan grup E Piala Dunia 2018 antara Kosta Rika dan Serbia di Samara Arena di Samara, Rusia, Ahad (17/6).

REPUBLIKA.CO.ID, RUSIA -- Serbia berhasil meraih poin penuh pada laga perdana penyisihan Grup E Piala Dunia 2018 saat mengalahkan Kosta Rika dengan skor 1-0, Ahad (17/6). Gol dicetak oleh sang kapten tim Alexander Kolarov melalui tendangan bebasnya di menit ke-56.

Tendangan pemain AS Roma itu berhasil menembus pagar betis Kosta Rika dan meluncur keras ke sisi kiri gawang kiper Keylor Navas.

Usai kebobolan, Kosta Rika bereaksi dengan keluar menyerang untuk menyamakan kedudukan. Anak asuh Oscar Ramirez menyerang dari berbagai sisi pertahanan Serbia. Namun, kedisiplinan pemain-pemain Serbia membuat upaya skuat Los Ticos selalu kandas.

Pada menit 72, penyerang Kosta Rika, Joel Campbell mengancam gawang Serbia. Ia lolos dari pengawalan. Tapi bek Serbia dengan sigap menyapu bola yang ada di kaki Campbell dan menghasilkan sepak pojok bagi Kosta Rika.

Meski unggul, Nemanja Matic dan kawan-kawan terus melakukan tekanan ke pertahanan Kosta Rika. Kolarov, Branislav Ivanovic, Matic, Sergej Milinković-Savic, dan Aleksandar Mitrovic menjadi momok menakutkan bagi para pemain belakang Kosta Rika.

Pada menit 87, Mitrovic hampir menggandakan keunggulan jika tidak terjatuh di kotak penalti karena mendapatkan pengawalan ketat. Para pemain Serbia menilai itu pelanggaran, namun wasit tidak melihat hal tersebut sebagai pelanggaran sehingga tidak memberikan penalti.

Jelang babak kedua berakhir, Kosta Rika terus menekan, namun para pemain Serbia bermain disiplin. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, Serbia mampu mempertahankan keunggulan 1-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement