Ahad 17 Jun 2018 08:41 WIB

Kepercayaan Diri Kroasia Meningkat Hadapi Argentina

Kemenangan atas Nigeria membuat Kroasia memuncaki Grup D Piala Dunia 2018.

Luka Modric (kiri)
Foto: EPA-EFE/ARMANDO BABANI
Luka Modric (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, KALININGRAD -- Luka Modric menyatakan kepercaya diri timnya meningkat usai memetik kemenangan 2-0 atas Nigeria pada Ahad (17/6) dini hari WIB. Kemenangan atas Nigeria membuat Kroasia memuncaki Grup D Piala Dunia 2018 dengan nilai tiga.

Modric mencetak penalti pada babak kedua untuk mengamankan kemenangan setelah Kroasia unggul pula di babak pertama hasil gol bunuh diri gelandang Nigeria Oghenekaro Etebo. 

"Mereka (Argentina) memiliki kualitas, tetapi kemenangan ini akan meningkatkan kepercayaan diri kami. Saya berharap kami bisa bermain dengan baik melawan mereka," kata Modric kepada wartawan.

Bintang Argentina Lionel Messi gagal mengeksekusi penalti sehingga tim Amerika Selatan itu harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan tim debutan Piala Dunia Islandia. Kroasia dan Argentina berhadapan pada laga kedua.

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic mengabaikan fakta bahwa kedua peluang mencetak gol tim dihasilkan dari bola mati.

"Kemenangan adalah kemenangan. Tendangan penjuru dan penalti adalah bagian dari sepak bola," katanya.

Dalic mengatakan, yang penting adalah mencetak gol. Ia mengakui ada keberuntungan di sana, tetapi Kroasia bisa meraihnya. 

"Kami ingin lebih menyerang tetapi kami tidak akan membagi cara tentang bagaimana kami mencetak gol," tegasnya.

Ia mengatakan, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk menang pada laga-laga berikutnya, namun tiga poin ini sangat penting. Ia menegaskan, tidak bisa membiarkan penampilan timnya menurun. 

"Tidak ada yang berakhir. Kami harus memikirkan Argentina sekarang," ujar dia.

Ikuti info menarik seputar Piala Dunia 2018 di: Instagram @Republikbola37Twitter @Republikbola37 dan Facebook @Republikbola37

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement