Jumat 15 Jun 2018 20:18 WIB

Hadapi Spanyol di Laga Perdana, Joao Mario: Tantangan Bagus

Protugal akan bertemu Spanyol pada laga perdana Grup B Piala Dunia 2018.

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Joao Mario
Foto: EPA/MIGUEL A. LOPES
Joao Mario

REPUBLIKA.CO.ID, SOCHI -- Portugal akan menghadapi tim tangguh Spanyol di laga perdana mereka di Piala Dunia 2018, pada Sabtu (16/6) dini hari nanti. Menurut gelandang Portugal, Joao Mario laga ini menjadi tantangan yang bagus bagi timnya.

"Ini tantang yang bagus bagi kami, kami tahu kami menghadapi tim yang sangat tangguh, tim dengan kualitas yang hebat, tim dengan pemain yang hebat, tapi ini sesuatu yang memotivasi kami," kata Mario, seperti dilansir dari situs resmi FIFA, Jumat (15/6).

Laga ini sangat penting bagi kedua karena siapa pun berhasil mendapatkan hasil positif mereka akan memiliki kesempatan lebih besar menjadi juara Grup B. Portugal yang juara Piala Eropa 2016 ini memang harus ekstra hati-hati menghadapi Spanyol.

Pasalnya, juara Piala Dunia 2010 tersebut akan tampil dengan kekuatan penuh. Terutama pada Piala Dunia 2014 lalu gagal lolos ke 16 besar. Pada Piala Dunia 2018 tentu mereka ingin melangkah lebih jauh lagi.

"Kami tahu tantangan yang mereka ajukan, tapi jika kami ingin tampil bagus di turnamen ini kami harus menghadapi tim terbaik, itu yang kami harapkan sejak awal," tambah Mario.

Dapat dipastikan pemain-pemain terbaik Spanyol akan turun dalam pertandingan ini. Diego Costa, Thiago Alcantara, Isco Alcorcon, David Silva, dan Andres Iniesta dipastikan akan diturunkan untuk menghadapi Portugal.

Spanyol memiliki salah satu skuad terbaik di Piala Dunia 2018. Meski Cesc Fabregas yang membawa Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 tidak dipanggil pada Piala Dunia tahun ini. Jelas Spanyol memiliki skuat pemain yang lebih baik daripada Portugal.

Tetapi, Spanyol baru saja melalui turbulensi ketika pelatih Julen Lopetegui dipecat lataran kedapatan menandatangani kontrak dengan Real Madrid. Pelatih baru Spanyol Fernando Hierro harus mampu memastikan timnya tetap tampil dengan performa terbaik mereka.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement