Jumat 15 Jun 2018 16:57 WIB

Lopetegui akan Dukung Spanyol Sebagai Penonton

Lopetegui akan menyaksikan Spanyol berlaga dari siaran televisi

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Hazliansyah
Julen Lopetegui (kiri).
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Julen Lopetegui (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Lopetegui menyatakan akan tetap mendukung skuat Spanyol berlaga di Piala Dunia. Mantan pelatih Spanyol yang dipecat dua hari sebelum pertandingan perdana Spanyol di Piala Dunia ini, menyatakan akan menyaksikan Spanyol berlaga dari siaran televisi.

Hal tersebut diungkapkannya dalam konferensi pers pertama kalinya saat pengenalan resmi sebagai pelatih Real Madrid.


"Saya akan menonton pertandingan, tanpa keraguan. Saya akan bersorak seperti pemain Spanyol lainnya dan saya yakin kami akan menjalani Piala Dunia yang hebat dan membawa kembali trofi, terlepas dari segalanya," kata Lopetegui, dikutip dari Marca, Jumat (15/6).


Ia berharap Spanyol memiliki keberuntungan yang dibutuhkan untuk memenangkan Piala Dunia. Sebab, ia merasa masih bertanggung jawab untuk tim dan merasa bangga dengan mereka.


Ia mengaku menghormati para pemain tim nasional. Ia juga yakin bahwa apa yang mereka lakukan adalah jujur dan jelas.

Sementara dengan kariernya di Real Madrid, Lopetegui berambisi memenangkan gelar Liga Champions keempat berturut-turut ketika musim 2018/19 dimulai.

"Berada bersama tim nasional, memenangkan Piala Dunia akan menjadi yang terhebat, sementara berada di Madrid adalah tentang memenangkan Liga Champions," tegasnya.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement