Saturday, 18 Jumadil Akhir 1440 / 23 February 2019

Saturday, 18 Jumadil Akhir 1440 / 23 February 2019

Rusia Menang Besar, Putin Telepon Pelatih Cherchesov

Jumat 15 Jun 2018 02:00 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov.

Pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov.

Foto: EPA-EFE/ABEDIN TAHERKENAREH
Cherchesov bahkan harus meninggalkan meja di tengah konferensi pers seusai laga.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Tim nasional Rusia membungkam pengkritiknya dengan sempurna. Rusia membungkam Arab Saudi 5-0 pada laga perdana Grup A, sekaligus partai pembuka Piala Dunia 2018, di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (14/6).

Hasil ini mengakhiri tujuh kemenangan tanpa kemenangan yang dicatatkan Rusia sebelum Piala Dunia 2018. Presiden Rusia Vladimir Putin pun langsung menelepon pelatih Stanislav Cherchesov untuk mengucapkan selamat. Cherchesov bahkan harus meninggalkan meja di tengah konferensi pers seusai laga untuk bercakap-cakap dengan sang presiden.

"Dia meminta saya untuk berterima kasih kepada tim atas performa yang mereka tunjukkan. Dia meminta saya agar kami terus bermain seperti ini," kata Cherchesov saat ditanya wartawan pihak yang meneleponnya, dikutip dari Independent.

Akan tetapi, pria 54 tahun ini menegaskan, ia tidak terburu-buru berpuas diri. Ia mengakui telah melihat timnya berada di jalur yang benar. 

"Tetapi kami harus melupakan pertandingan ini dan berkonsentrasi pada yang berikutnya," kata dia.

Ia mengungkapkan perbaikan signifikan dalam timnya, terutama dalam membangun serangan. Rusia, kata dia, lebih ketat, disiplin, dan lebih dewasa. 

"Menjadi baik adalah satu hal. Menjadi baik pada saat dan tempat yang tepat adalah hal berbeda," kata dia memuji penampilan timnya.

Hasil ini membuat Rusia menyamai rekor Brasil pada Piala Dunia 1954. Brasil mengalahkan Meksiko 5-0 dalam laga pembuka Piala Dunia di Jenewa pada 1954.

Ikuti info menarik seputar Piala Dunia 2018 di: Instagram @Republikbola37Twitter @Republikbola37 dan Facebook @Republikbola37

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari