Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Suarez Diingatkan Agar tak Gigit Lawan di Piala Dunia

Senin 11 Jun 2018 04:02 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Andri Saubani

Pemain Uruguay, Luis Suarez, merayakan gol pada laga persahabatan lawan Uzbekistan di Montevideo, Uruguay, Kamis (7/6).

Pemain Uruguay, Luis Suarez, merayakan gol pada laga persahabatan lawan Uzbekistan di Montevideo, Uruguay, Kamis (7/6).

Foto: AP/Matilde Campodonico
Bek Rusia Ilya Kutepov menegaskan tak takut terhadap Luis Suarez.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Masih ingat aksi vampir  striker Uruguay, Luis Suarez terhadap pemain Italia Grigorio Chiellini pada 2014 lalu? Kejadian itu membekas di bek timnas Rusia, Ilya Kutepov.

Kutepov mengatakan, akan berhati-hati dengan kejadian serupa di Piala Dunia 2018. Namun, bek 24 tahun itu mengaku tak takut jika harus menghadapi gigitan Suarez. Bahkan, pemain belakang milik Spartak Moskwa itu mengatakan, akan membalas jika bomber milik FC Barcelona itu nekat melakukan aksi serupa.

"Apakah saya merasa takut dengan gigitan Suarez? Tidak. Saya akan membalas menggigitnya sendiri jika itu terjadi pada saya," kata Kutepov seperti dikutip dari Russian Television (RT) News, Ahad (10/6).

Pada 2014, Suarez nekat menggigit pundak Chiellini saat kedua timnas bertemu di penyisihan Grup D Piala Dunia 2014. Aksi tersebut terjadi pada menit ke-78 babak kedua. Kejadian itu menggemparkan karena baru pertama kali terjadi dalam sejarah kompetisi sepak bola.

Laga antara Uruguay dan Italia kala itu, berakhir dengan skor 1-0. Namun, Uruguay harus membayar mahal atas aksi Suarez yang ketika itu masih milik Liverpool FC. FIFA menghukum Suarez larangan tampil sembilan laga internasional timnas Uruguay.

FIFA juga menghukum Suarez dengan larangan masuk ke dalam stadion selama masa hukuman tersebut. Dampak dari hukuman itu, Suarez tak bisa memperkuat Uruguay di Piala Copa Amerika 2015.

Namun dalam catatan, aksi vampir Suarez tersebut, ternyata sudah sering terjadi. Chiellini menjadi korban ketiga selama karier Suarez.

Kini, Suarez kembali memperkuat timnas Uruguay di Piala Dunia 2018. Negara dari Zona Conmebol itu berada di Grup A bersama tuan rumah Rusia, dan Mesir, serta Arab Saudi. Laga perdana Uruguay akan terjadi pada Kamis (14/6) menghadapi Mesir. Rusia, baru akan menghadapi Uruguay pada pertandingan ketiga penyisihan Grup A pada Senin (25/6) mendatang.


  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari