Rabu, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 Januari 2020

Rabu, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 Januari 2020

Dokter Timnas Mesir: Salah Belum 100 Persen Pulih

Senin 11 Jun 2018 02:48 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andri Saubani

Pemain tim nasional  Mesir dan striker Liverpool Mohammed Salah dikelilingi oleh fotografer dan penggemar selama pelatihan terakhir Mesir untuk Piala Dunia di Stadion Kairo di Kairo, Mesir, Sabtu (9/6).

Pemain tim nasional Mesir dan striker Liverpool Mohammed Salah dikelilingi oleh fotografer dan penggemar selama pelatihan terakhir Mesir untuk Piala Dunia di Stadion Kairo di Kairo, Mesir, Sabtu (9/6).

Foto: AP Photo/Amr Nabil
Salah menyatakan siap tampil melawan Uruguay.

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Pemain andalan tim nasional (timnas) Mesir, Mohamed Salah tetap ngotot ingin tampil bermain pada laga pembuka melawan Urugay, Jumat (15/6) mendatang. Walaupun, kondisi cederanya belum pulih 100 persen.

"Semuanya terlihat bagus. Kondisinya ada dalam tataran nyaman, tapi bermain melawan Uruguay masih belum bisa dipastikan, ujar Dokter tim Mesir Mohamed Abou El-Ela, seperti dikutip dari Four Four Two, Ahad (10/6).

Abou El-Ela menegaskan masih belum ada jaminan Salah akan memainkan peran dalam laga melawan Uruguay di laga pembuka Grup A tersebut. "Kami akan mengambil keputusan setelah dua hari ke depan, saat semuanya akan lebih jelas. Target kami adalah untuk memastikan dia aman dan dia akan bermain saat kondisinya 100 persen pulih," tuturnya.

Baca: Salah: Saya Siap Bermain Lawan Uruguay.

Salah tampak pada sesi latihan, Sabtu (9/6). Ini kali pertama bintang Liverpool tersebut tampil dilapangan bola sejak mengalami cedera bahu pada final Liga Champions, Real Madrid melawan Liverpool pada 26 Mei lalu.

Tentu sebuah kabar yang baik untuk masyarakat Mesir, tapi kehadiran Salah dalam sesi latihan timnas Mesir lebih banyak sebagai penonton. Saat diterima Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi, pemain berposisi sayap tersebut menegaskan siap tampil di Piala Dunia 2018 Rusia.

"Saya tak mau melewatkan momen bersejarah yang dinanti masyarakat Mesir selama 18 tahun," tegas Salah

Salah juga menyatakan, merasa jauh lebih baik dan siap bermain melawan Uruguay. "Saya tidak akan pernah menyerah pada impian kita. Saya berjanji untuk melakukan yang terbaik," terangnya.

Pada jadwal Grup A, selain menghadapi Uruguay, timnas Mesir akan berhadapan dengan tuan rumah Rusia pada 19 Juni 2018 dan Arab Saudi pada 25 Juni 2018.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari