Selasa, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 Januari 2020

Selasa, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 Januari 2020

Jebol Gawang Austria, Neymar Samai Catatan Gol Romario

Senin 11 Jun 2018 02:37 WIB

Red: Israr Itah

 Neymar (kanan) merayakan golnya ke gawang Uruguay.

Neymar (kanan) merayakan golnya ke gawang Uruguay.

Foto: EPA-EFE/Christian Bruna
Striker Paris Saint-Germain (PSG) itu sudah mengoleksi 55 gol, sama dengan Romario.

REPUBLIKA.CO.ID, WINA -- Neymar membuat pendukung Brasil semringah lewat penampilannya saat memperkuat Brasil mengalahkan Austria 3-0 pada laga persahabatan di Stadion Ernst-Happel, Wina, Austria, Ahad (10/6). Tampil sebagai starter sejak kembali dari cedera metatarsal, Neymar menyumbang satu gol berkelas. Gol itu membuat Neymar menyamai catatan legenda sepak bola Brasil, Romario.

Striker Paris Saint-Germain (PSG) itu sudah mengoleksi 55 gol, sama dengan Romario. Neymar yang barus berusia 26 tahun berpeluang melewati dua legenda Brasil lainnya, yakni Ronaldo Luiz Nazario Lima dan Pele. Ronaldo membukukan 62 gol, sementara Pele teratas dengan 77 gol untuk Tim Samba.

Neymar mencetak gol kedua Brasil pada pertandingan pemanasan terakhir sebelum timnya terjun ke Piala Dunia 2018. Ia menjebol gawang Austria pada menit ke-63 dengan cara berkelas.

Setelah menerima bola dari Willian, dia menggiring bola dengan tenang dan membuat gerakan tipuan untuk memperdaya Aleksandar Dragovic di kotak penalti. Neymar kemudian tak tergoda melepas tendangan keras. Ia hanya melewatkan bola di antara kedua kaki kiper Heinz Lindner yang mencoba menutup sudut tembaknya.

Ini gol kedua Neymar setelah kembali bermain untuk Brasil usai pulih dari cedera metatarsal. Sebelumnya, ia menyumbangkan satu gol ketika Brasil mengalahkan Kroasia 2-0 pekan lalu. Tapi saat itu ia masuk sebagai pemain pengganti.

Dua gol lainnya ke gawang Austria dicetak oleh Gabriel Jesus (36') dan Philippe Coutinho (69'). Gol kedua pemain ini juga tak kalah berkelas.

Penggemar Tim Samba berharap tajamnya Neymar bisa membalas kekecewaan pada Piala Dunia 2014 silam di Rusia nanti. Saat itu, tanpa Neymar yang cedera punggung, Selecao dipermalukan Jerman 1-7 pada semifinal di tanah Brasil.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari