Ahad 10 Jun 2018 18:30 WIB

Putin: Pengunjung Piala Dunia akan Seperti di Rumah Sendiri

Putin berharap kenangan selain di lapangan hijau tercipta di benak para pengunjung.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Vladimir Putin
Foto: EPA/Sergei Chirikov
Vladimir Putin

REPUBLIKA.CO.ID,  MOSKOW -- Presiden Rusia Vladimir Putin mengeluarkan pidato singkat berisi ucapan selamat datang kepada pengemar dan pemain sepak bola ke negaranya. Ini berkaitan dengan bakal berlangsungnya event Piala Dunia 2018 di negeri bekas Uni Soviet itu.

Secara keseluruhan, Putin menyinggung semua yang datang dalam berbagai kapasitas. Menurut Putin, sebuah kebanggaan bagi Rusia menyambut berbagai elemen di event terbesar bernama Piala Dunia ini.

"Kami akan memberikan kalian perayaan yang nyata, penuh dengan semangat olahraga, dan emosi yang kuat," kata tokoh lulusan Saint Petersburg State University ini dalam video Youtube, mengutip dari the Guardian, Ahad (10/6).

Putin berharap kenangan abadi tercipta di benak para pengunjung. Kenangan tersebut bukan sekadar dari sisi lapangan hijau.

Namun lebih dari itu, soal Rusia yang menurut Putin memiliki budaya yang khas. Negara yang berada di Eropa Timur ini, lanjut dia, mempunyai sejarah unik, kaya akan karakter dan orang-orangnya tulus dan ramah. "Kami telah melakukan segalanya untuk memastikan tamu kami, merasa seperti di rumah sendiri," jelas dia.

Putin menegaskan negaranya telah membuka hati kepada dunia. "Selamat datang di Piala Dunia, selamat datang di Rusia," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement