Ahad 10 Jun 2018 14:43 WIB

FIFA Jamin Rusia Ciptakan Rasa Nyaman Bagi Pengunjung

Semua pihak bekerja maksimal dari persiapan hingga perayaaan nantinya

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Seorang warga Rusia mengendarai sepeda di depan logo Piala Dunia 2018 di Moskow, Rusia, Rabu  (6/6).Piala Dunia 2018 akan berlangsung di Rusia dari 14 Juni hingga 15 Juli 2018.
Foto: EPA-EFE/Yuri Kochetkov
Seorang warga Rusia mengendarai sepeda di depan logo Piala Dunia 2018 di Moskow, Rusia, Rabu (6/6).Piala Dunia 2018 akan berlangsung di Rusia dari 14 Juni hingga 15 Juli 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Presiden FIFA (Federasi Sepakbola Dunia) Gianni Infantino kembali menegaskan Rusia sudah 100 persen siap menjadi tuan rumah Piala Dunia. Ia menjamin semua yang datang ke negara tersebut akan diliputi rasa nyaman.

Belakangan, isu rasis terus terdengar. Itu membuat negeri Beruang Merah ditantang mengatasi ancaman tersebut.

"Para pendukung yang berkunjung ke negara ini, akan pergi dengan hati yang hangat, dan persepsi mereka akan berubah," kata Infantino, mengutip dari laman resmi FIFA, Ahad (10/6).

Ia menerangkan semua pihak terkait bekerja maksimal dari persiapan hingga perayaaan nantinya. Infantino memprediksi gelaran kali ini bakal menjadi pengalaman luar biasa bagi semua orang.

Ia melihat Piala Dunia menjadi momentum suatu negara untuk menampilkan citra positif di mata global. Sehingga ini kesempatan bagi Rusia menampilkan hal itu.

"Orang akan melihat Rusia sebagai negara yang berbeda. Sebagai negara yang menyambut dunia, penuh kemeriahan, perayaan, dan selalu ingin terbuka," ujar Infantino.

Partai Rusia melawan Arab Saudi akan membuka event terbesar dalam sepakbola ini. Duel tersebut berlangsung di Stadion Luzhniki, di Moskow, Kamis (14/6) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement