Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Paul, Gurita Peramal Kini Menjadi Musuh Rakyat Jerman

Kamis 08 Jul 2010 23:18 WIB

Rep: Antara/ Red: Budi Raharjo

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN--Gurita peramal, Paul, semakin menegaskan ketepatan insting meramalnya. Peramal berkaki delapan itu kembali memperlihatkan ketepatan ramalannya setelah dengan jitu menebak kekalahan Jerman dari Spanyol di semifinal Piala Dunia, Kamis (8/7) dinihari. Jerman kalah 1-0 dari Spanyol melalui sundulan pemain belakang Carlos Puyol.

Menurut harian Der Western, telah muncul sejumlah komentar di Facebook dan Twitter yang meminta agar Paul mesti dipecat, dipanggang, dan dibikin selada makanan laut atau paella. ''Yang lain ingin melempar dia ke dalam tanki ikan hiu,'' kata surat kabar tersebut di jejaringnya.

Dan di fan-mile Berlin, sebagian kerumunan orang juga berbalik menentang mantan pahlawan mereka itu. Lagu anti-gurita pun berkumandang. Pekan lalu, kelompok penyayang binatang di Jerman, PETA, sekarang meminta pihak berwenang agar membebaskan Paul.

Organisasi tersebut menyerukan pembebasan 'tukang ramal sepak bola dari laut itu', yang saat ini berada di Sea Life di Oberhausen, Jerman, ke satu taman nasional di perairan lepas pantai selatan Prancis, tempat penangkapan ikan dilarang.

Paul dengan jitu meramal hasil enam pertandingan Jerman selama berkiprah di Piala Dunia. Caranya, dia memilih makanan yang disediakan dalam dua kotak tembus pandang yang ditempeli bendera Jerman dan negara lawannya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA