Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Mayweather Tetap akan Bertarung di Ajang MMA

Jumat 16 Nov 2018 19:56 WIB

Red: Endro Yuwanto

Floyd Mayweather

Floyd Mayweather

Foto: Reuters
Mayweather belum pernah bertarung profesional di cabang bela diri lain selain tinju.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Pertarungan legenda tinju Floyd Mayweater menghadapi juara kickboxing Jepang Tenshin Nasukawa tetap akan digelar pada Malam Tahun Baru. Kabar ini ditegaskan promotor pertarungan campuran bela diri (MMA), Jumat (16/11).

Seperti dikutip dari Reuters, setelah mengumumkan akan membawa Nasukawa ke event di bawah bendera Rizin Fighting Federation (FF) di Saitama, Jepang, pada sebuah acara jumpa pers di Tokyo beberapa waktu lalu, Mayweather sempat mengeluarkan bantahan seputar rencana tersebut. Bantahan itu dilontarkannya usai kembali ke Amerika Serikat (AS).

Mayweather melalui akun Instagram menegaskan bahwa ia hanya menyetujui sebuah pertarungan eksibisi tiga ronde di event terbatas di depan penonton orang kaya yang bersedia membayar mahal. Namun bukan sebuah pertarungan resmi yang disiarkan langsung televisi.

Dalam sebuah pernyataan dari Nobuyuki Sakakibara, pimpinan Rizin FF melalui akun Twitter menegaskan bahwa pertarungan pada 31 Desember malam itu tetap akan berlangsung. Namun tidak dirinci mengenai aturan atau lama pertarungan.

"Salah pengertian dengan Flyod Mayweather telah diselesaikan," kata Sakakibara dalam ciutannya, Jumat, yang dilengkapi dengan foto dirinya bersama Mayweather. "Ia tetap akan bertarung melawan Tenshin Nasukawa pada Malam Tahun Baru untuk Rizin 14. Saya akan menjelaskan kalau saya sudah kembali ke Jepang."

Sakakibara berencana menggelar jumpa pers pada Sabtu (17/11). Mayweather, 41 tahun, telah mengundurkan diri dari dunia tinju untuk kedua kalinya pada 2017 setelah mencatat rekor bertanding 50 kali tanpa kalah. Sepanjang kariernya, ia telah merebut lima sabuk juara untuk kelas berbeda.

Namun Mayweather belum pernah bertarung secara profesional di cabang bela diri lain selain tinju. Ini membuat keputusannya untuk bertarung di event MMA cukup mengejutkan.

Dalam sebuah rekaman video yang diunggah TMZ Sports, Kamis (15/11), Mayweather menyatakan bahwa ia tertarik dengan pertarungan itu, tapi hanya sebatas pertarungan eksibisi. "Tidak, bukan sebuah pertarungan resmi, bukan. Tapi sebuah pertarungan eksibisi, hanya selama sembilan menit," kata Mayweather di Los Angeles. "Aturan pertandingan? Pertandingan tinju eksibisi. Tidak ada tendangan. Saya hanya akan mengitari lawan selama sembilan menit," katanya.

Seandainya pertarungan tersebut benar-benar digelar, Mayweather berharap bahwa ia akan dibayar dengan jumlah besar. "Berapa jumlah yang akan saya peroleh dari eksibisi ini? Jika saya melakukannya, maka akan menjadi event eksibisi termahal yang pernah ada. Hanya untuk mempromosikan event ini, sejauh ini saya menerima bayaran dengan jumlah tujuh digit," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA